Milan Vs Bologna, Andalkan Ibrahimovic Lupakan Menang 5-1

AC Milan fokus pada laga pertama Serie A Italia lawan Bologna. Striker Zlatan Ibrahimovic jadi tumpuan dan pemain harus melupakan kemenangan 5-1.
AC Milan fokus memenangkan laga pertama Serie A Italia melawan Bologna di Stadion San Siro, Selasa, 22 September 2020 dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli (kiri) berharap striker Zlatan Ibrahimovic (kanan) kembali menjadi tumpuan di laga itu. (Foto: acmilan.com)

Jakarta - AC Milan fokus pada laga pertama Serie A Italia melawan Bologna di Stadion San Siro, Selasa, 22 September 2020 dini hari WIB. Striker Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi tumpuan di lini depan. Pelatih Stefano Pioli juga meminta pemain melupakan kemenangan telak 5-1 atas Bologna, Juli lalu. 

Kisah kemenangan gemilang yang harus segera dihapus demi konsentrasi di laga perdana. Milan memang telah melewati hadangan pertama secara meyakinkan saat menghadapi Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa

Laga itu sesungguhnya menjadi ujian bagi Rossoneri karena tim lawan sudah melakoni kompetisi domestik. Sementara, Gianluigi Donnarumma dkk hanya melakukan 2 uji coba ditambah latihan selama 3 pekan. 

Kami adalah tim yang memiliki ambisi tinggi. Kami adalah Milan dan harus terus berkembang

Hasilnya ternyata tak mengecewakan. Milan menang 2-0 dan Ibrahimovic turut menyumbang gol. Mereka pun lolos ke babak 3 kualifikasi Liga Europa. 

Sukses di laga kualifikasi dan kemenangan telak 5-1 di laga terakhir melawan Bologna menjadi modal berharga Milan saat melakoni laga pertama. Ini menjadikan kepercayaan diri pemain Milan terdongkrak. 

Apalagi, mereka punya rekor bagus setiap kali bertemu Bologna. Dari 6 laga terakhir, Milan tak pernah kalah. Mereka selalu menang dan hanya sekali bermain imbang dengan skor 0-0 di kandang lawan. 

Namun pelatih Pioli tegaskan laga kali ini sama sekali berbeda. Menurutnya kemenangan dengan 5 gol itu tak berpengaruh apa pun pada laga di San Siro.  

"Ini pertandingan yang berbeda. Kemenangan dengan 5 gol itu tidak berpengaruh apa-apa. Apalagi ada pemain yang berbeda di pertandingan," kata Pioli seperti dikutip Football Italia

"Yang jelas mereka akan tampil dengan motivasi tinggi. Begitu pula kami," ucap eks pelatih Inter Milan itu lagi.

Kemenangan Pertama Jadi Target

Kemenangan di laga pertama dipastikan menjadi target juara Liga Champions 7 kali ini. Terutama dengan laga yang digelar di kandang sendiri yang sudah bisa disaksikan penonton dengan jumlah maksimal 1000 orang. 

Pioli ingin menghentikan rekor buruk Milan di laga perdana kompetisi. Pada 2 musim sebelumnya, mereka dipaksa menyerah oleh Udinese dan Napoli di pertandingan pertama. Namun Milan tak pernah kalah untuk ke-3 kalinya. Dan itu yang diburu pelatih yang sebelumnya menangani Fiorentina ini.

Dengan ditargetkan harus naik peringkat, Milan memang harus langsung tancap gas sejak laga pertama. Bila sebelumnya mereka mengakhiri kompetisi di peringkat 6. Kini, Milan diharapkan bisa menembus zona Liga Champions.  

"Adanya tekanan itu sesungguhnya hal yang istimewa. Artinya Anda harus berada di level tertentu. Target kami musim ini adalah memperbaiki posisi," kata Pioli.

"Kami adalah tim yang memiliki ambisi tinggi. Kami adalah Milan dan harus terus berkembang. Kami merupakan tim muda dan memiliki ruang untuk terus berkembang," ucapnya. 

Baca juga: 

Tonali di AC Milan, Antara Gattuso dan Ibrahimovic

Ibrahimovic Target AC Milan Raih Trofi Musim 2020-21

Di laga itu, Pioli masih belum bisa menurunkan kapten Alessio Romagnoli yang bergulat dengan cedera yang dialaminya. Begitu pula Mateo Musacchio dan Andrea Conti masih belum pulih. Sedangkan Rafael Leao dinyatakan pulih dari Covid-19 setelah menjalani karantina. Namun dia belum kembali berlatih. 

Hanya striker Ante Rebic yang bisa kembali bermain. Penyerang tim nasional Kroasia ini absen di laga melawan Shamrock Rovers karena suspended

Rebic akan kembali bermain di sayap kiri dan Alexis Saelemaekers bakal duduk di bangku cadangan. Dia bersama Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo menopang Ibrahimovic sebagai centre forward. []

Berita terkait
Shamrock Rovers Vs Milan, Ibrahimovic Loloskan Tim
Striker Zlatan Ibrahimovic membawa AC Milan menang atas Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa. Milan lolos ke babak ke-3 bertemu Bodo/Glimt.
Shamrock Rovers Vs Milan, Ibrahimovic Sudah Siap
Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan bisa tampil melawan Shamrock Rovers di pertandingan kualifikasi Liga Europa. Namun striker Ante Rebic absen.
Shevchenko Yakin Ibrahimovic Bangkitkan AC Milan
AC Milan tak salah mempertahankan striker Zlatan Ibrahimovic. Dirinya diyakini juga mampu menjadikan Milan kembali bangkit di musim ini.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.