UNTUK INDONESIA
Tonali di AC Milan, Antara Gattuso dan Ibrahimovic
AC Milan adalah sebuah mimpi bagi gelandang Brescia Sandro Tonali. Bagi Tonali bergabung dengan Milan berarti mengikuti jejak para idolanya.
AC Milan adalah sebuah mimpi bagi gelandang Brescia Sandro Tonali. Dirinya pun merasa senang bisa bergabung dengan Milan karena megikuti jejak para idolanya, Gennaro Gattuso dan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter/acmilan)

Jakarta - AC Milan adalah sebuah mimpi bagi gelandang Sandro Tonali. Bagi Tonali yang dipinjam dari Brescia bergabung dengan Milan berarti mengikuti jejak para idolanya, Gennaro Gattuso, Paolo Maldini dan Zlatan Ibrahimovic. 

Tonali mengaku dirinya langsung menutup pintu lain saat mendapat penawaran dari Milan. Meski baru dipinjam selama satu musim dan kemudian mendapat kontrak permanen pada musim berikutnya, dia tetap menerima tawaran tersebut. Bahkan bila saat ini Rossoneri bukan lagi tim super yang mendominasi sepak bola Italia dan Eropa seperti era akhir 1980-an sampai pertengahan 1990-an, itu tak menghalangi langkah gelandang berusia 20 ini untuk bergabung.

Ya, Milan adalah klub idola Tonali. Dirinya rela melepas tawaran dari klub lain hanya demi bermain untuk juara Liga Champions 7 kali itu. Keinginan bergabung dengan Milan karena dia mengikuti jejak Gattuso dan Ibrahimovic yang tak lain idolanya. Sedangkan Maldini yang merupakan legenda klub adalah sosok yang dihormatinya. 

Saat saya punya kesempatan untuk bergabung dengan Milan, saya langsung menutup pintu lain. Saya harus ke Milan

"Hampir semua orang dari daerah asal saya adalah pendukung Milan, termasuk ayah saya yang meninggal saat saya masih kecil," kata Tonali saat memberi keterangan pers seperti dikutip Football Italia

"Saya memang ingin mengenakan jersey [Milan] ini. Saya sesungguhnya tak banyak bicara dengan [Presiden Brescia Massimo] Cellino. Namun dia tahu betapa berartinya Milan bagi saya. Dia berkata biarlah saya yang memutuskan dan dia memegang janjinya," kata Tonali lagi. 

Tak sekadar memegang janji, Cellino juga mengupayakan agar Tonali bisa pindah ke Milan. Padahal saat itu Inter Milan tertarik pada pemain tersebut dan ingin merekrutnya. 

"Dia memang sosok super. Dia berupaya keras memenuhi keinginan saya. Saat saya punya kesempatan untuk bergabung dengan Milan, saya langsung menutup pintu lain. Saya harus ke Milan," ujar dia menegaskan. 

AC Milan latihanGelandang anyar AC Milan Sandro Tonali (ke-2 dari kanan) saat mengikuti latihan bersama tim. Milan akan menghadapi Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa, Kamis, 17 September 2020.  (Foto: acmilan.com)

Milan membuat gebrakan dalam perekrutan pemain saat memboyong Tonali yang disebut gelandang masa depan Italia. Milan merogoh kocek 10 juta euro hanya untuk meminjam Tonali selama satu musim. Selanjutnya saat mempermanenkan pemain itu, Milan kembali membayar 15 juta euro kepada Brescia. Tak hanya itu, klub masih harus mengeluarkan dana 10 juta euro terkait bonus yang didasarkan pencapaian pemain. 

Tonali yang biasa bermain sebagai trequartista dan juga kerap menempati posisi deep-lying playmaker menjadikan dia disebut-sebut sebagai penerus Andrea Pirlo. Menariknya, Pirlo yang kini menangani Juventus juga mengawali karier di Brescia. 

Tonali Telepon Gattuso Demi Nomor 8

Namun, Tonali justru mengaku mengikuti gaya bermain Gattuso sang idola. Tak heran bila dia meminta secara khusus kepada Gattuso untuk memakai nomor punggung 8 yang dulu dimiliki pelatih Napoli ini.

"Gattuso adalah idola saya. Dan sampai saat ini saya masih mengidolakannya. Karena nomor 8 tidak ada yang memilikinya, saya pun memilihnya. Tetapi saya menelepon dulu kepada pelatih Rino Gattuso untuk diizinkan memakai nomor itu," kata Tonali. 

Pemain yang termasuk salah satu dari 50 pemain muda yang bakal bersinar pada 2019-20 pilihan UEFA ini kemungkinan melakukan debut melawan Shamrock Rovers, Kamis lusa. Milan akan melakoni tandang kualifikasi Liga Europa.

Baca juga:

Tak Pasti di Milan, Peluang Chelsea Gaet Donnarumma

Ibrahimovic Target AC Milan Raih Trofi Musim 2020-21

"Kami sudah tak sabar menghadapi laga tersebut. Kami merupakan skuat berkualitas yang ingin menang. Kami ingin menunjukkan bila kami mampu melakukan," ucapnya. 

"Ibra adalah idola saya yang lain. Sosok yang sangat saya hormati sejak pertama dia bermain di Milan. Dia menaruh beban tim di pundak dan membawanya meraih kemenangan. Dia memang bisa menjadi teladan," kata Tonali memungkasi. []

Berita terkait
Resmi Gabung, Tonali Pembelian Terbaik AC Milan
Gelandang Sandro Tonali resmi menjadi pemain anyar AC Milan. Tonali yang didatangkan dari Brescia disebut-sebut rekrutan terbaik Milan.
AC Milan Sukses Rebut Tonali dari Inter Milan
AC Milan berhasil memboyong gelandang Brescia Sandro Tonali. Milan sukses merebut Tonali dari Inter Milan yang sudah lama mengincarnya.
Shevchenko Yakin Ibrahimovic Bangkitkan AC Milan
AC Milan tak salah mempertahankan striker Zlatan Ibrahimovic. Dirinya diyakini juga mampu menjadikan Milan kembali bangkit di musim ini.
0
Tonali di AC Milan, Antara Gattuso dan Ibrahimovic
AC Milan adalah sebuah mimpi bagi gelandang Brescia Sandro Tonali. Bagi Tonali bergabung dengan Milan berarti mengikuti jejak para idolanya.