Ibrahimovic di Milan, Ini yang Dikatakan Brahim Diaz

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic seperti anomali. Ada yang menyebut dia sebagai immortal alias abadi, tetapi Brahim Diaz punya pendapat sendiri.
Striker AC Milan Brahim Diaz (kanan) menilai bila melihat performa Zlatan Ibrahimovic (kiri) seperti tidak ada batasan usia di sepak bola. (Foto: Tagar/Instagram/Brahim)

Jakarta - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic memang seperti anomali. Bila ada yang menyebut Ibrahimovic sebagai immortal alias abadi, striker Brahim Diaz memiliki pandangan sendiri. 

Manajer Everton Carlo Ancelotti yang pernah mengarsiteki Milan menyebut Ibrahimovic sebagai immortal. Bahkan dia memperkirakan karier eks striker Juventus sudah berakhir saat bermain di Amerika Serikat

Namun ketajaman Ibrahimovic di AS tak menurun dan menunjukkan bila Ancelotti telah salah prediksi. Begitu pula saat striker berusia 38 ini kembali ke Italia untuk memperkuat Milan. 

Ibrahimovic seperti menunjukkan bahwa tidak ada batasan usia dalam sepak bola

Lagi-lagi, Ancelotti memperkirakan era Ibrahimovic sudah selesai. Namun, dirinya tak berhenti mencetak gol. Bahkan dia malah menjadi top skor Serie A Italia setelah mengemas 8 gol.

Ibrahimovic Seumuran dengan Ayah Diaz

Berbeda dengan Brahim Diaz, striker pinjaman Milan dari Real Madrid. Menurut dia, Ibrahimovic memang seumuran dengan ayahnya. Meski demikian, mantan pemain Inter Milan ini terus membuat perbedaan di tim.

"Dia seumuran dengan ayah saya, tetapi dia selalu membuat perbedaan. Ibrahimovic seperti menunjukkan bahwa tidak ada batasan usia dalam sepak bola," kata Diaz dilansir dari Football Italia

"Kami memiliki ikatan yang bagus. Dia selalu memberi nasihat. Kami bergaul dengan sangat baik. Kami berbicara tentang pemenang," ujar dia lagi. 

Diaz sendiri tampil mengesankan di bulan pertama bersama Rossoneri meski baru mencetak satu gol. Namun pemain berusia 21 ini merasa berkembang. Dan, Ibrahimovic yang membantu dia berkembang dengan baik.

Menurut dia, Ibrahimovic selalu menuntut untuk makin berkembang selama bermain untuk Milan. Hal ini mendorong pemain asal Spanyol itu memperlihatkan kualitas di lapangan.

"Bermain bersama dia, melakukan bagian Anda saja tidak cukup. Anda harus selalu bekerja lebih keras. Dia berkata, 'Kamu belum selesai'. Dia menuntut agar saya makin meningkat," ujar Diaz.

Diaz telah tampil 8 kali di semua kompetisi bersama Milan musim ini. Dirinya mencetak 3 gol dan menyumbang satu assist sejak pindah dari ibu kota Spanyol.

Baca juga: 

AC Milan Sudah Ingin Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Milan Derby, Ibrahimovic: Tak Ada yang Bisa Hentikan Saya

"Saya memiliki banyak menit di lapangan. Di Madrid, saya merasa sangat baik, tetapi sekarang saya memberikan yang terbaik. Saya menunjukkan apa yang dapat saya kontribusikan," kata pemain timnas Spanyol U-21 ini.

Saat ini Milan menempati posisi puncak klasemen Serie A setelah 7 pertandingan. Dia berharap Milan menunjukkan konsistensi usai jeda kompetisi karena pertandingan antarnegara. []

Berita terkait
Milan Nyaris Menang dan Nyaris Kalah karena Ibrahimovic
AC Milan nyaris menang sekaligus nyaris kalah karena striker Zlatan Ibrahimovic. Tertinggal lebih dulu, Milan akhirnya bermain imbang lawan Verona.
Ibrahimovic Mencak-mencak Milan Kalah, Pioli Cuek Saja
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencak-mencak. Dia tidak hanya kecewa Milan kalah dari Lille tetapi dia tak suka ditarik keluar di laga itu.
Top Skor Liga Italia: Ibrahimovic Tinggalkan Ronaldo
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic kukuhkan sebagai top skor Serie A Italia. Disusul Cristiano Ronaldo yang cetak gol saat Juventus ditahan Lazio.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.