UNTUK INDONESIA
AC Milan Sudah Ingin Perpanjang Kontrak Ibrahimovic
AC Milan segera memperbarui kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan membuat Ibrahimovic diperpanjang kontraknya.
AC Milan segera memperbarui kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan membuat Ibrahimovic akan diperpanjang kontraknya satu tahun lagi. (Foto: Tagar/Twitter/acmilan)

Jakarta - AC Milan kian kepincut dengan striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan dan janji yang dipenuhinya membuat Milan sudah ngebet memperpanjang kontrak pemain berusia 39 ini. 

Ibrahimovic menjadi sosok penting atas melejitnya Milan musim ini. Meski baru menjalani 4 pertandingan, mantan penyerang Barcelona ini sudah memberi kontribusi penting. 

Puncaknya, Milan memenangi Derby della Madonnina di kompetisi Serie A Italia. Ibrahimovic memborong 2 gol yang membawa Milan menaklukkan rival satu kota, Inter dengan skor 2-1. Ini untuk kali pertama Rossoneri meraih kemenangan selama 4 tahun terakhir Derby di Milano.

Sukses di derby menjadikan Milan meraih 12 poin. Pencapaian itu menjadikan mereka bertengger di puncak klasemen Liga Italia. Sebagai satu-satunya tim yang selalu menang, Milan pun menduduki posisi teratas sendirian. 

Bagaimana dengan juara bertahan Juventus dan Inter Milan? Juve masih terseok dan kini menduduki peringkat 5 dengan poin 8. Sedangkan Nerazzurri yang memiliki poin 7 tertahan di posisi 6. 

Kompetisi memang masih panjang. Namun Ibrahimovic telah memenuhi janji membawa Milan ke papan atas. Sukses itu menjadikan klub ingin memperbarui kontraknya. 

Ibrahimovic yang juga pernah bermain di Inter ini memang hanya mendapat kontrak satu tahun. Usianya yang sudah mendekati 40 menjadikan dia diberi kontrak pendek. 

Rencana juara Liga Champions 7 kali ini memperbarui kontrak Ibrahimovic disampaikan Direktur Teknik klub Paolo Maldini. Menurut Calciomercato, Maldini sudah bertemu dengan Mino Raiola sebelum derby.

Milan Ingin Pertahankan Donnarumma

Dalam pertemuan itu, Milan tidak hanya membahas kontrak Ibrahimovic tetapi juga kiper Gianluigi Donnarumma. Ya, kiper tim nasional Italia ini menjadi target utama Milan. 

Kontrak Donnarumma segera berakhir dan klub tak ingin melepas pemainnya. Kiper berusia 21 ini memang sudah menjadi incaran banyak klub Eropa. 

 Baca juga: 

Shevchenko Yakin Ibrahimovic Bangkitkan AC Milan

Ibrahimovic Target AC Milan Raih Trofi Musim 2020-21

Setelah gagal digaet Chelsea bukan berarti Milan bisa mempertahankan sang kiper. Pasalnya Real Madrid sudah berharap memboyong Donnarumma. 

Terkait kontrak Ibrahimovic, Milan akan menambah satu tahun lagi sehingga berakhir pada 2022. Menurut rencana, ke-2 belah pihak akan menandatangani kesepakatan itu usai laga melawan Celtic di Liga Europa.

Bila kontraknya diperbarui, Ibrahimovic akan mengikuti jejak Maldini dan Alessandro Costacurta. Mereka masih menjadi pilar kekuatan Milan meski usianya sudah 40. []

Berita terkait
Milan Derby, Ibrahimovic: Tak Ada yang Bisa Hentikan Saya
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyatakan tidak ada yang bisa hentikan dia di derby. Dia memborong 2 gol saat Milan menang atas Inter Milan.
Ibrahimovic Tebar Ancaman di Milan Derby, Inter Waswas
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic sudah menebar ancaman terhadap Inter Milan dalam Derby della Madonnina. Ibrahimovic dinyatakan udah pulih.
AC Milan Tak Rugi, Ibrahimovic Masih Oke
AC Milan tak rugi mengandalkan striker gaek Zlatan Ibrahimovic yang masih oke. Dirinya mencetak brace saat Milan menang atas Bologna.
0
AC Milan Sudah Ingin Perpanjang Kontrak Ibrahimovic
AC Milan segera memperbarui kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan membuat Ibrahimovic diperpanjang kontraknya.