UNTUK INDONESIA
Milan Nyaris Menang dan Nyaris Kalah karena Ibrahimovic
AC Milan nyaris menang sekaligus nyaris kalah karena striker Zlatan Ibrahimovic. Tertinggal lebih dulu, Milan akhirnya bermain imbang lawan Verona.
AC Milan bermain imbang 2-2 melawan Verona di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Senin, 9 November 2020 dini hari WIB. Striker Zlatan Ibrahimovic (kanan) menyelamatkan Milan dari kekalahan di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/acmilan)

Jakarta - AC Milan nyaris menang sekaligus nyaris kalah karena striker Zlatan Ibrahimovic. Milan secara dramatis akhirnya bermain imbang 2-2 melawan Verona di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Senin, 9 November 2020 dini hari WIB.

Hasil mengecewakan kembali dipetik Milan di kandang sendiri. Setela dihajar Lille 3-0 di Liga Europa, Milan kemudian bermain imbang saat menjamu Verona. 

Bahkan Milan nyaris kalah karena tertinggal 2-0 lebih dulu saat laga baru berjalan kurang dari 20 menit. Namun Rossoneri terhindar dari kekalahan lewat gol Ibrahimovic menyamakan skor di injury time.

Kami kebobolan 5 gol lewat skema permainan di laga melawan Roma dan Verona. Ini menunjukkan kami harus lebih fokus 

Namun eks penyerang Juventus ini seharusnya bisa membawa tim memenangkan laga saat mendapat hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Ibrahimovic justru melambung. Ini untuk kali ke-3 pemain yang terpilih sebagai MVP edisi Oktober 2020 ini gagal menuntaskan penalti. 

Kegagalan mengatasi Verona disebut-sebut efek dari kekalahan Lille di Liga Europa. Pasalnya rekor 24 laga tak terkalahkan Milan terhenti gara-gara mereka dibantai klub Ligue 1 Prancis dengan skor cukup telak 3-0.

Namun pelatih Stefano Pioli menepis tudingan itu. Hanya dia mengakui pemain mengalami penurunan karena menghadapi lawan yang tidak mudah. Menurut dia Milan beruntung bisa mengambil poin saat melawan Udinese dan Verona di tengah jadwal Liga Europa. 

"Kami tahu menghadapi pertandingan Liga Europa setelah bertemu Udinese dan kemudian melawan Verona itu menguras semuanya," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Lawan-lawan kami mempersiapkan diri dengan baik. Sementara, kami hanya sekali menjalani latihan sebagai persiapan. Kami kebobolan 5 gol lewat skema permainan di laga melawan Roma dan Verona. Ini menunjukkan kami harus lebih fokus," ucap eks pelatih Inter Milan ini. 

Kehilangan poin di laga itu tak mengubah posisi Milan di klasemen sementara. Mereka tetap bercokol di puncak dengan poin 17. Unggul 2 poin dari Sassuolo yang ditahan Udinese 0-0. Verona sendiri berada di peringkat 8 dengan poin 11.

Milan Kalah Agresif

Di laga tersebut, Milan memang kalah agresif dari Verona. Bahkan tim tamu sudah mengancam gawang Gianluigi Donnarumma lewat striker Nikola Kalinic. 

Namun gelandang Antonin Barak tak melakukan kesalahan saat menyambar bola saat terjadi kemelut di depan gawang Milan. Tendangannya membobol gawang tuan rumah saat laga baru berjalan 6 menit. 

Milan berusaha mengejar ketinggalan gol dengan meningkatkan tekanan. Hanya sudah mereka tak membuahkan hasil. 

Sebaiknya, Milan kembali kemasukan akibat gol bunuh diri Davide Calabria menit 19. Gol ini berawal dari sepakan voli Mattia Zaccagni yang secara tidak sengaja dibelokkan Calabria sehingga bola meluncur ke gawang sendiri.

Di babak ke-2, Milan mendapat kesempatan menyamakan kedudukan dari titik penalti. Peluang itu diperoleh setelah pemain Verona Massimo Lovato melakukan pelanggaran keras terhadap Kessie di menit 65.  

Wasit menunjuk penalti yang dieksekusi Ibrahimovic. Namun sepakan dia melambung sehingga Milan gagal menambah gol. 

Baca juga:

Pemain Kecewa, Pelatih AC Milan Bela Kiper Tatarusanu

Laga 6 Gol, Bek Roma Gagalkan Kemenangan AC Milan

Mantan penyerang Barcelona ini akhirnya membayar kesalahannya dengan mencetak gol menjelang bubaran. Berawal dari upaya Ibrahimovic yang digagalkan kiper Marco Silvestri. 

Namun penyelamatan yang tak sempurna dari Silvestri menjadikan bola liar yang kemudian disundul Ibrahimovic. Gol! Skor berubah menjadi 2-2 dan laga pun berakhir. []

Berita terkait
Ibrahimovic Mencak-mencak Milan Kalah, Pioli Cuek Saja
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencak-mencak. Dia tidak hanya kecewa Milan kalah dari Lille tetapi dia tak suka ditarik keluar di laga itu.
Trigol Pemain Lille Tumbangkan AC Milan di Liga Europa
Rekor AC Milan terhenti sudah. Milan tumbang dan menelan kekalahan dari Lille di Liga Europa. Trigol Yusuf Yazici yang membuat Milan tersungkur.
Milan Menang Lagi di Liga Europa, Pioli Tak Pikirkan Rekor
AC Milan menaklukkan Sparta Praha di Liga Europa dan mencatat rekor 23 kali tak terkalahkan. Tapi pelatih Stefano Pioli tak pikirkan rekor itu.
0
Milan Nyaris Menang dan Nyaris Kalah karena Ibrahimovic
AC Milan nyaris menang sekaligus nyaris kalah karena striker Zlatan Ibrahimovic. Tertinggal lebih dulu, Milan akhirnya bermain imbang lawan Verona.