Hujan dan Angin Kencang, Atap Rumah Warga Surabaya Rusak

BPB Linmas Surabaya mendata sejumlah pohon di jalan protokol tumbang dan 12 atap rumah warga mengalami kerusakan akibat angin kencang dan hujan.
Atas rumah warga di Jalan Setro Baru Utara mengalami kerusakan akibat angin kencang dan hujan yang terjadi di Surabaya. (Foto: Tagar/Ihwan Fajar)

Surabaya - Hujan deras dan angin kencang terjadi di Surabaya, Jumat, 4 Desember 2020. Hujan intensitas tinggi dan angin kencang membuat sejumlah titik di Kota Surabaya tergenang, pohon tumbang dan atap rumah warga rusak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan hujan deras dan angin kencang menyebabkan sejumlah pohon di jalan protokol di Surabaya tumbang. Setidaknya ada 16 titik pohon tumbang dan semuanya sudah terkondisikan.

Rumah warga di Jalan Randu Barat, terus rumah warga di Jalan Setro Baru Utara I milik Silvi Oktavyani yang mengalami kerusakan.

"Rekap pohon tumbang pukul 16.00 WIB ada 16 titik di Surabaya," ujarnya melalui pesan WhatsApp, Jumat, 4 Desember 2020.

Selain pohon tumbang, sejumlah atap rumah warga mengalami rusak. Setidaknya ada 12 atap rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang.

Baca juga:

"Rumah warga di Jalan Randu Barat, terus rumah warga di Jalan Setro Baru Utara I milik Silvi Oktavyani yang mengalami kerusakan," kata dia.

Irvan menambahkan setidaknya ada 6 titik rumah di Surabaya mengalami kerusakan pada atap. Irvan menambahkan pihaknya membantu warga dengan memasang terpal di atap rumah warga yang mengalami kerusakan

Sementara itu, pemilik rumah di Jalan Setro Baru Utara 1 nomor 112, Silvi Oktavyani mengatakan dirinya mengaku kaget saat dirinya sedang beristirahat. Saat itu dirinya mendengar suara barang terjatuh dari lantai 2 rumahnya.

"Saat dicek ternyata atap lantai 2 ambrol," ucapnya.[]

Berita terkait
Perang Survei Jelang Pencoblosan Pilkada Surabaya
Satu pekan jelang hari pencoblosan, dua lembaga survei merilis hasil survei paslon di Pilkada Surabaya. Keduanya menampilkan hasil survei berbeda.
Risma Minta Warga Tak Keluar Surabaya saat Libur Nataru
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berkaca pada momen libur sebelumnya yang menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pahlawan.
Pengakuan Dua Wanita Cantik di Surabaya Jadi Budak Narkoba
Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengungkap 36 kasus narkoba dengan menangkap 47 laki-laki dan 2 perempuan selama November 2020.
0
Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jokowi Pakai Pakaian Adat Kalsel
Presiden Jokowi memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Selasa 1 Juni 2021 dengan mengenakan pakaian adat dari Tanah Bumbu Kalsel.