UNTUK INDONESIA
Hotel di Banyuwangi Diimbau Tak Pasang Atribut Natal
Imbauan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah dan tidak ada gesekan antarumat beragama di Banyuwangi.
Petugas melakukan imbauan kepada pegawai hotel (Foto: Tagar/Rizki Restiawan)

Banyuwangi - Jelang Hari Raya Natal dan tahun baru 2020, aparat kepolisian gencar melakukan giat patroli di pusat keramaian seperti minimarket, hotel, dan tempat lain yang dianggap rawan.

Seperti yang dilakukan oleh aparat Kepolisian Sektor Kalipuro, Polresta Banyuwangi. Guna menjaga kondusifitas wilayah, pemilik usaha di wilayah tersebut diimbau untuk saling menjaga kedamaian.

"Semua demi keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Kalipuro. Khususnya yang sedang merayakan Natal dan tahun baru," kata Kapolsek Kalipuro, AKP Jaenur Kholik, Rabu, 4 Desember 2019.

Menurut Jaenur, hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga ketenteraman wilayah dan menjaga kerukunan umat beragama di Banyuwangi khususnya di Kecamatan Kalipuro.

Semua demi keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Kalipuro.

"Agar suasana di wilayah Kalipuro ini aman dan kondusif," ujarnya.

Salah satu pemilik usaha yang diberikan arahan petugas adalah jasa penginapan Hotel Luminor yang berada di jalur Situbondo-Banyuwangi ini.

Petugas memberikan sosialisasi agar bisa saling toleransi serta ikut menjaga kedamaian antara satu dengan yang lainnya. 

Selain di hotel, petugas juga memberikan imbauan kepada pegawai toko berjaringan Indomaret yang berada di Kecamatan Kalipuro.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja sama dengan petugas demi menciptakan suasana Natal dan tahun baru yang aman, menyenangkan dan penuh keakraban di Bumi Blambangan," ujarnya.

"Apalagi di Banyuwangi memang terkenal dengan masyarakatnya yang ramah dan bersahabat, tanpa memandang suku atau agama," ucap Jaenur.

Hari Raya Natal tahun ini jatuh pada Rabu, 25 Desember 2019. Sedangkan tahun baru pada Kamis 1 Januari 2020. Polisi berharap acara tersebut berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gangguan dari mana pun.

Sebelumnya beredar kabar hotel di Banyuwangi diimbau tidak memasang atribut Natal. Hal ini tidak benar, kata pihak berwenang setempat. []

Berita terkait
PWNU Jatim Minta Pembuat Soal Khilafah Disanksi
PWNU Jatim sangat menyayangkan adanya soal ujian di MAN terdapat soal Khilafah. Pasalnya hal tersebut bukan pertma kali terjadi.
Tenun Ikat Kediri, Mengenang Keemasan Raja Jayabaya
Deskranasda Kota Kediri gelaran Fashion Show bertemakan Pride of Jayabaya sebagai upaya mengenang masa keemasan Kerajaan Kediri.
Indonesia Lima Besar Penyumbang Emisi Gas Rumah Kaca
Produksi emisi gas Indonesia tinggi dikarenakan kebakaran hutan dan banyak beralihnya status hutan adat serta lahan pertanian menjadi non-hutan.
0
Intensif Corona: Dokter Terima 15 Juta, Perawat 7,5 Juta
Intensif dan santunan dari pemerintah kepada tenaga medis. Dokter mendapatkan Rp 15 juta dan perawat sebesar Rp 7,5 juta.