UNTUK INDONESIA

Hoaks Kapolri Positif Covid-19, Idham Azis Main Badminton

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis diisukan positif Covid-19. Mabes Polri membantah dengan mengirim foto Kapolri tengah badminton.
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis selfi di tengah main badminton, Selasa malam, 1 Desember 2020. Mabes Polri menyatakan informasi Kapolri positif Covid-19 adalah hoaks. (Foto: Tagar/Humas Mabes Polri)

Jakarta - Berembus isu liar di kalangan awak media di Jakarta yang menyebut Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis positif terpapar Covid-19. Idham Azis merespons isu itu dengan santai. Bahkan tak sungkan berbagi foto yang menunjukkan dirinya tengah olahraga badminton. 

Mabes Polri membantah keras isu yang menyebutkan Kapolri Idham Azis terpapar virus corona. Lewat Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono, kabar tersebut dipastikan hoaks. 

"Tidak benar, hoaks itu," tegas dia dalam keterangan pers yang diterima Tagar, Selasa malam, 1 Desember 2020. 

Pak Kapolri dalam keadaan sehat dan fit. Kami sedang bermain badminton.

Menurut Argo, kesehatan pimpinannya sampai saat ini dalam kondisi segar bugar dan sehat wal afiat. Kapolri sepanjang hari tadi menjalankan aktivitas seperti biasa. Pagi hari sempat memimpin upacara HUT Korps Polairud secara virtual. 

Bahkan pada malam harinya, Idham Azis menjalankan aktivitas olahraga yang memang terjadwal setiap Selasa malam. Badminton menjadi rutinitas di sela tugasnya memimpin Polri. 

Baca juga: 

Menurutnya, menjaga imunitas tubuh di masa pandemi, salah satunya bisa dilakukan dengan olahraga. Lantas, Argo pun mengirimkan foto aktivitas dirinya bersama Kapolri yang tengah berada di lapangan badminton.         

"Pak Kapolri dalam keadaan sehat dan fit. Kami sedang bermain badminton," ucapnya. 

Dalam foto swafoto tersebut, terlihat Kapolri Idham Azis yang mengenakan jersey warna merah memegang kamera. Di belakangnya persis ada Argo Yuwono yang tersenyum. Nampak juga sejumlah orang tengah bermain badminton di sebuah gedung olahraga indoor. []

Berita terkait
Jokowi: Penanganan Covid-19 Semuanya Memburuk & Jeblok
Presiden Jokowi menganggap penanganan Covid-19 di Indonesia semakin memburuk.
Kondisi Terkini Gubernur Anies Baswedan yang Terinfeksi Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkirakan, dirinya bisa dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG) yang terinfeksi corona (Covid-19).
Doakan Anies, FH: Jakarta Ada Gubernur - Wagub Ruwet, Apalagi Tak Ada
Ferdinand Hutahaean (FH) berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi C-19 lekas pulih.
0
Hoaks Kapolri Positif Covid-19, Idham Azis Main Badminton
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis diisukan positif Covid-19. Mabes Polri membantah dengan mengirim foto Kapolri tengah badminton.