UNTUK INDONESIA

Doakan Anies, FH: Jakarta Ada Gubernur - Wagub Ruwet, Apalagi Tak Ada

Ferdinand Hutahaean (FH) berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi C-19 lekas pulih.
Politisi Partai Demokrat, Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean. (Foto: Tagar/Fernandho)

Jakarta - Ferdinand Hutahaean (FH) berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi positif Covid-19 segera pulih.

Ferdinand mengatakan, Jakarta dengan adanya Anies Baswedan dan Riza Patria saja tidak berjalan baik. Apalagi, kata dia, gubernur dan wagub itu tak ada dalam memimpin berjalannya pemerintahan.

Jadi ruwet Jakarta tidak ada gubernur dan wagub, apalagi beliau-beliau itu tidak ada

"Jakarta dengan ada gubernur dan wagub saja amburadul, ruwet, apalagi tidak ada gubernur dan wagub, karena mereka saat ini dinyatakan positif. Jadi ruwet Jakarta tidak ada gubernur dan wagub, apalagi beliau-beliau itu tidak ada," kata dia kepada Tagar, Selasa, 1 Desember 2020.

Kendati demikian, dia mengajak seluruh masyarakat mendoakan Anies Baswedan agar lekas sembuh. Pasalnya, Gubernur DKI itu positif Covid-19 usai menjalani tes usap (swab test) antigen.

"Saya mengajak seluruh masyarakat mendoakan Anies supaya dia segera lekas sembuh dan pulih kembali. Itu adalah kewajiban kita sebagai manusia yang baik," ujar Ferdinand.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui dirinya kerap berinteraksi jarak dekat dengan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat, 27 November 2020.

Anies bilang, saat melakukan tes usap (swab) pada Rabu, 25 November 2020, kondisinya belum terserang Covid-19. Namun, hasil tes terkini yang keluar pada Selasa dini hari, 1 Desember 2020, menunjukkan dirinya positif terjangkit virus corona jenis baru itu.

"Tapi setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif, sementara kita ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai dengan protokol kesehatan, saya kembali melakukan tes swab antigen pada hari Minggu, 29 November 2020 dengan hasil negatif," kata dia dalam kanal YouTube Anies Baswedan dilihat Tagar, 1 Desember 2020.

Hanya berselang sehari, tepatnya pada Senin, 30 November 2020, Anies kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen di hari sebelumnya.

"Dan ternyata malamnya, dini hari saya mendapatkan kabar kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19," ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu berujar, sepengetahuannya, Wagub DKI tertular corona dari klaster keluarga.

"Seperti telah diketahui, Bapak Wagub beberapa hari yang lalu beliau terdeteksi positif dan teridentifikasi tertular dari staf pribadi yang tertular melalui klaster keluarga," ujar Anies menambahkan.[]

Berita terkait
Interaksi dengan Wagub DKI, Anies Baswedan Terserang Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui dirinya kerap berinteraksi jarak dekat dengan Wagub DKI Ahmad Riza yang lebih dulu terserang corona.
Gubernur DKI Anies Baswedan Umumkan Positif Terjangkit Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19.
Rizieq Shihab Kabur dari RS, PSI: Keahlian Anies Adalah Lepas Tangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disoroti politisi PSI Mohamad Guntur Romli karena lepas tangan terkait persoalan swab tes Rizieq Shihab.
0
Doakan Anies, FH: Jakarta Ada Gubernur - Wagub Ruwet, Apalagi Tak Ada
Ferdinand Hutahaean (FH) berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi C-19 lekas pulih.