Untuk Indonesia
Hijabers Mom Apresiasi Karya Fenny Saptalia
Desainer Fenny Saptalia memperkenalkan koleksi terbarunya dengan mengusung tema Rintik yang menceritakan pengharapan setiap hamba kepada Allah SWT.
Ilustrasi Muslim Fashion Festival Indonesia 2018. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Desainer Fenny Saptalia memperkenalkan koleksi terbarunya dengan mengusung tema Rintik. Launching karya Fenny ini dipamerkan dalam fashion show di Indonesia Muslim Lifestyle Festival, di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Antusiasme dan decak kagum para tamu undangan terlihat begitu jelas saat launching karya dari Fenny ditampilkan. Dalam acara tersebut, Hijabers Mom Community menjadi tamu utama yang menikmati penampilan para desainer muda Indonesia.

"Melihat begitu besarnya semangat berhijrah yang ditunjukan oleh muslimah Indonesia, memberikan motivasi bagi saya," kata Fenny Saptalia, di JCC, Senayan, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Sapuan hujan yang membasahi bumi di musim kemarau walau hanya rintik-rintik kecil merupakan tanda rasa cinta Allah Ar-rahman kepada setiap mahluk-nya.

Sebagai pelaku dari industi fesyen hijab, ia selalu menyesuaikan model pakaian yang dibuatnya sesuai dengan selera pasar yang sedang berkembang. Pemilik lokal brand ini juga mengungkapkan akan terus berinovasi melalui desain-desain koleksi terbarunya.

Setiap design yang dibuat Fenny memang memiliki makna tersendiri. Begitu juga dengan koleksi 'Rintik' yang menceritakan tentang pengharapan setiap hamba dan kecintaan Allah Yang Maha Pengasih (Ar-rahman) kepada setiap mahluknya. 

"Sapuan hujan yang membasahi bumi di musim kemarau walau hanya rintik-rintik kecil merupakan tanda rasa cinta Allah Ar-rahman kepada setiap mahluk-nya," tuturnya.

Dengan koleksi Rintik ini, Fenny ingin mengingatkan kepada seluruh umat manusia untuk selalu bersyukur atas hujan yang telah diberikan oleh Allah, Tuhan sang pencipta semesta alam.

Pada koleksi yang bertemakan Rintik' ini, menurut dia, desain baju-baju syar’i-nya dibuat dengan potongan yang simpel dengan standar jahitan semi butik.

"Kalau untuk bahannya menggunakan cerrutti yang ringan dan lembut agar nyaman dipakai baik untuk keseharian maupun formal," ucap dia.

Fenny mengatakan, warna-warna yang digunakan pada enam baju di koleksi Rintik merupakan kombinasi warna maroon-block, charcoal-grey, lime-olive, terracotta-rustic, bold brown- soft brown,bold green-soft green

Menurut dia, kombinasi warna-warna tersebut dapat memberikan kesan yang berbeda-beda. Akan tetapi, secara keseluruhan, yaitu untuk mengesankan keanggunan dan kecantikan dari dalam.

Saat menampilan koleksi atau karya terbaru dari Fenny, para model berlenggak-lenggok di atas catwalk diiringi suara rintik hujan.

Fenny mengharapkan, koleksi 'Rintik', ke depannya, dapat dikenakan banyak muslimah yang berhijrah menggunakan pakaian sesuai syariat Islam.

Pagelaran Muslim Life Festival akan berlangsung selama tiga hari mulai dari 30 Agustus hingga 1 September 2019.

Tiket masuk bagi pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 25.000 per orang. Namun bagi lansia berusia minimal 65 tahun, tidak dikenakan biaya alias gratis. Lansia dapat menunjukkan KTP untuk bukti usia yang menunjukkan diatas 65 tahun. []

Baca juga: Ekonomi Syariah di Indonesia Muslim Lifestyle Festival


Berita terkait
Lima Artis Beken Berdagang di Indonesia Muslim Festival
Lima artis ibu kota membuka lapak dagangan di Indonesia Muslim Lifestyle Festival di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.
Pesta Jajanan Halal di Indonesia Muslim Festival
Tiga makanan halal terlezat di Indonesia Muslim Lifestyle Festival di JCC Senayan, Jakarta, yaitu gudeg, nasi kebuli, dan pecel.
Ekonomi Syariah di Indonesia Tahun 2024
Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia Rachmat Sutarnas Marpaung berharap Indonesia bisa mengembangkan ekonomi syariah, targetnya tahun 2024.
0
Mahasiswa Banda Aceh Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK
Puluhan mahasiswa di Banda Aceh yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli KPK menggelar aksi penolakan terhadap revisi UU KPK.