UNTUK INDONESIA
Ekonomi Syariah di Indonesia Tahun 2024
Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia Rachmat Sutarnas Marpaung berharap Indonesia bisa mengembangkan ekonomi syariah, targetnya tahun 2024.
Mahfud mengatakan, pihaknya akan mendorong rekonsiliasi di antara pihak-pihak yang berkontestasi dalam Pemilu 2019. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jakarta - Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Rachmat Sutarnas Marpaung mengungkap idenya membuat Indonesia Muslim Lifestyle Festival karena dia melihat potensi ekonomi syariah dapat dikembangkan di negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, yang ia targetkan dapat berkembang tahun 2024 mendatang.

Menurut dia, Indonesia sebagai negara yang mayoritas berpenduduk memeluk agama Islam terbesar di dunia tidak boleh disia-siakan.

"Melihat Indonesia sebagai populasi muslim terbesar di dunia, kenapa kita tidak melihat ini sebagai peluang untuk meningkatkan ekonomi Indonesia," kata Rachmat dalam konferensi pers, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2019.

Malaysia bisa meningkatkan ekonomi secara syariah, kita pun pasti bisa untuk seperti itu, menggelar pameran industri halal di dunia.

Dia mengatakan, banyak rencana besar yang ingin dicapai. Salah satunya, yaitu Indonesia bisa meningkatkan ekonomi syariah dunia, targetnya pada tahun 2024 mendatang sudah terlaksana.

"Malaysia bisa meningkatkan ekonomi secara syariah, kita pun pasti bisa untuk seperti itu, menggelar pameran industri halal di dunia," tuturnya.

Pameran bernuansa islami, kata Rachmat, menyajikan berbagai jenis produk yang ditawarkan kepada konsumen. Mulai dari pakaian, peralatan ibadah, makanan, hingga travel perjalanan haji dan umroh.

Indonesia Muslim Lifestyle Festival berlangsung selama tiga, mulai dari 30 Agustus-1 September 2019. 

Tujuan dari acara ini, menurut dia, tidak hanya sekadar mengejar pemasukan atau income semata, akan tetapi dibuat untuk mengenalkan perekonomian syariah kepada dunia Internasional.

Dalam acara pembukaan Indonesia Muslim Lifestyle Festival, hadir Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Puldapii) Ali Saman, serta perwakilan dari komunitas lainnya. []

Baca juga: Mahfud MD: Ideologi Indonesia Tetap Pancasila

Berita terkait
Lima Artis Beken Berdagang di Indonesia Muslim Festival
Lima artis ibu kota membuka lapak dagangan di Indonesia Muslim Lifestyle Festival di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.
Ekonomi Syariah di Indonesia Muslim Lifestyle Festival
Indonesia Muslim Lifestyle Festival hadir dengan menyajikan berbagai bidang usaha berbasis Ekonomi Syariah.
Pesta Jajanan Halal di Indonesia Muslim Festival
Tiga makanan halal terlezat di Indonesia Muslim Lifestyle Festival di JCC Senayan, Jakarta, yaitu gudeg, nasi kebuli, dan pecel.
0
Kenapa Adian Napitupulu Tidak Mau Jadi Menteri?
Kenapa Adian Napitupulu tidak mau jadi menteri? Ini pasti pertanyaan yang ada dalam pikiran banyak orang. Tulisan opini Denny Siregar.