UNTUK INDONESIA
Lima Artis Beken Berdagang di Indonesia Muslim Festival
Lima artis ibu kota membuka lapak dagangan di Indonesia Muslim Lifestyle Festival di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.
Brand milik Titik Kamal yang diberi nama Kamalia Beauty ini lebih spesifik menawarkan produk kecantikan untuk bibir yaitu lipstick. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jakarta - Hari pertama Indonesia Muslim Lifestyle Festival langsung dipenuhi para pengunjung, yang sangat penasaran ingin mengetahui deretan lapak dagangan artis ibu kota.

Sebagian dari mereka yang datang ke acara ini merupakan kaum hawa. Perempuan memang identik dengan fesyen, kosmetik, dan tidak lepas dari kata berbelanja. Terlebih jika barang yang ditawarkan harganya cukup miring dan limited edition.

Tidak hanya dari segi kualitas, biasanya seorang perempuan juga menjadikan sosok penjual sebagai bahan pertimbangan, terlebih barang yang dijual para artis Indonesia yang mulai merambah ke dunia bisnis

Beberapa brand para artis di bawah ini memang terpampang dalam Indonesia Muslim Lifestyle Festival yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, sejak dibuka 30 Agustus kemarin.

1. Zaskia Adya Mecca

Booth Zaskia MeccaMenjual berbagai macam jenis hijab di Muslim Life Fest 2019, istri Hanung Bramantyo juga memiliki beberapa label fashion, seperti Meccanism dan Bia by Zakia Mecca. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Zaskia Adya Mecca memiliki beberapa label fesyen, seperti Meccanism dan Bia by Zaskia Mecca. Di bawah label tersebut, ada banyak jenis hijab yang dijual. Pattern scarf menjadi salah satu produk yang laris manis dijual.

Sesuai dengan gaya hijab Zaskia Adya Mecca, warna-warna yang dihadirkan bernuansa earth tone. Harganya cukup bervariasi. Untuk hijab, motifnya, dibanderol dengan harga ratusan ribu rupiah

Pada pameran kali ini, banyak pengunjung terlihat tertarik dengan koleksi dari istri sutradara Hanung Bramantyo itu.

2. Ussy Sulistiawaty

Booth Ussy SulistiawatyAktris cantik Ussy Sulistiawaty turut meramaikan Indonesia Muslim Lifestyle Festival. Dissy Cosmetics memberikan promo buy 1 get 1. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Aktris cantik Ussy Sulistiawaty turut meramaikan Indonesia Muslim Lifestyle Festival. Produk dari istri Andhika Pratama ini terlihat paling banyak diminati dibandingkan produk artis lainnya.

Hal itu dikarenakan, Dissy Cosmetics memberikan promo buy 1 get 1 pada barang yang ditawarkan. 

Produk Dissy yang dibuat Ussy bersama Andhika Pratama, sudah ada sejak merintis bisnis Dissy Cosmetics lebih dari 5 tahun yang lalu.

Pada 3 Juni 2018, Ussy Sulistiawaty memperbarui seluruh produk kosmetiknya, mulai dari formula, pengemasan, sampai metode pemasaran dengan tema Dissy Reborn. Tujuan dari perubahan tersebut agar tampil lebih elegan, mewah, premium, dan lebih baik dalam segala hal.

Harga yang ditawarkan produk dari Ussy ini tentunya cukup terjangkau. 

3. Titi Kamal

Booth Titi KamalBrand milik Titik Kamal yang diberi nama Kamalia Beauty ini lebih spesifik menawarkan produk kecantikan untuk bibir yaitu lipstick. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Aktris Titi Kamal ikut bertengger dalam jajaran para artis yang menjajakan lapaknya dalam Pameran Industri Halal dan Syariah di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Brand yang dinamai Kamalia Beauty ini lebih spesifik menawarkan produk untuk bibir yaitu lipstik. Namun Titi Kamal tidak sendiri dalam memasarkan produk yang ditawarkan. Dia juga menggandeng beauty vlogger Tasya Farasya.

4. Ricky Harun

Booth Ricky HarunMantan pemain Ganteng-ganteng Srigala, Ricky Harun, menjual produk parfum non alkohol dan juga baju berlebel Alkisah di Muslim Life Fest 2019. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jika para artis ramai berbisnis fashion dan kue, berbeda dengan pemain Ganteng-Ganteng Serigala, Ricky Harun.

Ia menjual produk parfum non alkohol dan juga baju berlabel Alkisah.

Suami Herfiza Noviati ini belakangan memang terlihat tekun berhijrah. Jadi, tidak heran apabila produk-produk yang ditawarkan khusus mode bernuansa islami.

5. Zaskia Sungkar

Booth Zaskia SungkarZaskia Sungkar menekuni bisnis fashion setelah ia memutuskan untuk berhijab. Ia memiliki beberapa label seperti Zaskia Sungkar Jakarta dan Zashi yang dikelola bersama sang adik Shireen Sungkar. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Sejak beberapa tahun terakhir ini Zaskia Sungkar memang terlihat fokus menggeluti dunia fesyen. 

Diketahui, istri dari aktor Irwansyah ini menekuni bisnis mode setelah menetapkan berhijab. Zaskia memiliki beberapa label seperti Zaskia Sungkar Jakarta dan Zashi bersama adiknya Shireen Sungkar.

Pameran yang membuka 300 booth ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 30 Agustus-1 September 2019. 

Tiket masuk dibanderol Rp 25.000, namun, khusus hari Jumat, penyelenggara menggratiskan para pengunjung. Alasannya, karena hari Jumat merupakan hari penuh keberkahan bagi umat Muslim. []

Baca juga: Alasan Artis Cantik Citra Kirana Mantap Berhijab

Berita terkait
Pesta Jajanan Halal di Indonesia Muslim Festival
Tiga makanan halal terlezat di Indonesia Muslim Lifestyle Festival di JCC Senayan, Jakarta, yaitu gudeg, nasi kebuli, dan pecel.
Gaya Hidup Baru Citra Kirana dan Lima Artis Berjilbab
Sejumlah artis ini telah berhijrah dari yang tadinya tidak berjilbab menjadi memakai jilbab. Siapa saja?
Kisah Gary Iskak, dari Pemakai Narkoba Kini Mantap Berhijrah
Sejak tahun 2013 Gary mulai memilih untuk mengubah hidupnya. Ia memutuskan untuk memperdalam ilmu agama atau hijrah.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.