UNTUK INDONESIA
Hibahkan Aset, Sri Mulyani Ingat Kenangan di Semarang
Sri Mulyani mengenang masa kecilnya tinggal di Semarang. Kenangan itu dibagikan saat hibahkan aset dan pembangunan Signature Park.
Menteri Keuangan Sri Mulyani berbagi kenangan masa kecil saat tinggal di Kota Semarang. Kenangan itu dibagikan saat mengumumkan hibah aset tanah dan pembangunan taman Signature Park di Kota Semarang. (Foto: Instagram/@smindrawati)

Semarang - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenang masa kecil saat tinggal di Kota Semarang. Kenangan itu dibagikan lewat Instagram saat mengumumkan hibah aset pemerintah pusat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sekaligus meresmikan pembangunan taman.

"Semarang adalah kota masa kecil saya. Saya mengetahui seluk beluknya dan tinggal hingga masa SMA. Jadi dia selalu memlilik tempat yang spesial bagi saya dengan banyak memori tentang kota ini," katanya dilansir dari akun Instagram @smindrawati, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Semarang adalah kota masa kecil saya. Saya mengetahui seluk beluknya dan tinggal hingga masa SMA.

Dalam unggahannya Sri Mulyani mengaku sangat menikmati masa kecil hingga remaja di Kota Atlas. 

"Semasa SMP dan SMA, menikmati sepeda sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Kalisari, menikmati jalan rindang dipayungi pohon asam, hiking di Gunungpati, Gsahuku Semarang - Ungaran, belanja di Pasar Bulu dan Dugderan di Pasar Johar, main dan makan di Simpang Lima. Ya, Semarang kota masa kecilku selalu memiliki tempat tersendiri," tutur dia.

Karena kenangan indah itu lah, Sri Mulyani merasa senang saat diundang oleh Wali Kota Semarang untuk meresmikan ground breaking Signature Park pada Rabu, 29 Juli 2020. Taman ini terletak di Jalan Piere Tendean dan Jalan Pemuda.

"Saya berharap namanya sama, Signature Park, harusnya hijau dan bisa menjadi paru-paru kota sehingga fungsi ekologisnya bisa terus ditingkatkan termasuk dari sisi resapan air, termasuk mengurangi polusi di Kota Semarang," kata dia.

Baca juga: 

Lokasi taman tersebut merupakan bagian dari aset negara yang berasal eks Badan Penyehatan Perbankkan Nasional (BPPN). Sejak sejak krismon tanah lapangan itu terbengkelai.

"Saya senang aset ini tidak lagi menjadi aset yang mangkrak yang tidak ada gunanya, tapi bisa kami hibahkan ke Pemkot Semarang pada 2019,: Semoga ini bisa menjadi contoh pemanfaatan aset-aset negara dan menjadi lebih baik. Dan selamat Kota Semarang untuk terus mempercantik diri sehingga membuat saya akan terus rindu untuk kembali ke Kota Semarang," ucapnya. []

Berita terkait
Sri Mulyani, Nostalgia Jadi Paskibra di SMAN 3 Semarang
Menteri Keuangan Sri Mulyani bernostalgia saat kunjungan kerja di Semarang. Ia menyempatkan waktu menyambangi SMAN 3 Semarang.
Rumah Sri Mulyani di Semarang Digusur Satpol PP
Puluhan warga hanya bisa berteriak histeris kala alat berat merambah bangunan di Semarang
Sri Mulyani: Pembangunan Tol Semarang-Demak Jadi Solusi
Menkeu Sri Mulyani mengaku pembangunan jalan tol Semarang-Demak yang terintegrasi dengan tanggul laut sebagai solusi dari bencana banjir rob.
0
Hibahkan Aset, Sri Mulyani Ingat Kenangan di Semarang
Sri Mulyani mengenang masa kecilnya tinggal di Semarang. Kenangan itu dibagikan saat hibahkan aset dan pembangunan Signature Park.