UNTUK INDONESIA
Hazard Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Madrid
Pemain anyar Real Madrid Eden Hazard menerima gaji tertinggi di klub. Gaji yang diterimanya mencapai Rp 7,2 miliar per pekan.
Pemain anyar Real Madrid Eden Hazard yang direkrut dari Chelsea menerima gaji tertinggi di klub mengungguli Gareth Bale dan kapten Sergio Ramos. Gaji yang diterimanya mencapai Rp 7,2 miliar per pekan. (Foto: dalymail.co.uk)

Jakarta - Rekrutan anyar Real Madrid, Eden Hazard, langsung menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub. Tidak tanggung-tanggung, Hazard menerima gaji 400 ribu poundsterling atau Rp 7,2 miliar setiap pekan. 

Gaji tersebut sesungguhnya sudah dijanjikan klub La Liga Spanyol itu  saat merayu pemain depan Chelsea ini bila pindah ke Madrid. Sebelumnya, Madrid menyodorkan gaji 300 ribu poundsterling saat melakukan pendekatan personal kepada pemain asal Belgia ini. 

Namun tawaran tersebut ditolak Hazard karena gaji itu masih di bawah Gareth Bale. Madrid yang sudah memburu pemain berusia 28 ini akhirnya bersedia menaikkan tawarannya, yaitu sebesar 400 ribu poundsterling setelah dipotong pajak

Gaji itu naik dua kali lipat dibandingkan yang diterimanya di Chelsea. Menurut Evening Standard, sebelum meninggalkan Stamford Bridge, gaji Hazard mencapai 200 ribu poundsterling setiap pekan. 

Dengan bayaran yang sangat besar di Madrid, Hazard dalam satu bulan sudah mengantongi 1,6 juta pounds atau Rp 29,2 miliar. Dari gaji itu saja, Hazard bisa membeli satu Ferrari LaFerrari setiap bulan yang harganya mencapai Rp20 miliar. 

Ferrari LaFerrari merupakan yang termahal khusus mobil berlogo kuda jingkrak ini. Atlet yang mengendarai kendaraan itu, di antaranya Zlatan Ibrahimovic dan petinju paling tajir saat ini, Floyd Mayweather.

Sebelum kedatangan Hazard, rekor gaji tertinggi dipegang Bale. Meski tak lagi mendapat tempat di tim utama, Bale menerima gaji 346 ribu atau Rp 6,2 miliar setiap pekan. Setiap tahun, pemain sayap asal Wales ini menerima 18 juta poundsterling setelah dipotong pajak. 

Gelandang asal Jerman Toni Kroos berada di tempat ketiga dengan gaji 200 ribu poundsterling atau Rp 3,6 miliar per pekan. Sama dengan yang diterima kapten Madrid Sergio Ramos. Disusul Luka Modric (180 ribu poundsterling) dan Karim Benzema yang menerima 150 ribu poundsterling setiap pekan. 

Madrid juga menjadikan Hazard sebagai pemain termahal di klub mengungguli Cristiano Ronaldo dan Bale. Pasalnya, Madrid merogoh kocek 88 juta poundsterling untuk transfer Hazard. Namun angka itu bisa mencapai 130 juta poundsterling atau Rp 2,3 triliun tergantung bonus dan insentif. 

Hanya, kali ini Hazard memang tidak memecahkan rekor transfer dunia. Padahal biasanya, Madrid rutin membuat rekor dalam urusan mendatangkan pemain. Bahkan transfer Hazard masih kalah dari Philippe Coutinho saat diboyong Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018. 

Saat itu, Barca mengeluarkan dana 148 juta poundsterling atau Rp 2,68 triliun. Namun harga mahal tak sebanding dengan performa Coutinho yang jeblok dan belakangan meminta kepada klub untuk dijual. []

Berita terkait transfer Eden Hazard ke Real Madrid:

Berita terkait
0
Kenapa Adian Napitupulu Tidak Mau Jadi Menteri?
Kenapa Adian Napitupulu tidak mau jadi menteri? Ini pasti pertanyaan yang ada dalam pikiran banyak orang. Tulisan opini Denny Siregar.