Jakarta - Pemain depan Eden Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea di final Liga Europa. Pada laga melawan Arsenal di all English final yang digelar di Stadion Olympic, Baku, Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB, Hazard memborong dua gol dan satu assist yang mengantarkan Chelsea menang 4-1. 

Hazard mencapai klimaks di akhir musim setelah membawa Chelsea memenangi trofi Liga Europa. Setidaknya ini menjadi perpisahan yang manis bagi klub dan suporter. Di musim berikutnya, Hazard akan bergabung dengan Real Madrid. 

"Saya sudah mengambil keputusan. Dan saya sudah menyampaikannya dua pekan lalu. Kini, semuanya terserah kepada kedua klub. Saya hanya menunggu saja. Sama seperti fan yang juga menunggu. Yang jelas, kami akan mendapat kepastian dalam beberapa hari mendatang," ujar Hazard. 

Ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Tetapi di sepak bola Anda tidak pernah tahu. Mimpi saya adalah bermain di Liga Premir Inggris dan itu sudah tercapai selama tujuh musim

Hazard bergabung dengan Chelsea pada 2012. Selama 352 kali bermain untuk Chelsea, pemain depan asal Belgia ini dua kali meraih trofi Liga Premier Inggris dan Liga Europa, sekali juara PIala FA dan Piala Liga.  

Setelah meraih sukses selama tujuh musim di Chelsea dan memberikan berbagai gelar, menurut Hazard kini dia ingin mencari tantangan baru. Bergabung dengan Madrid menjadikan Hazard bakal mendapat tantangan yang tidak hanya baru tetapi juga lebih besar.  

"Ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Tetapi di sepak bola Anda tidak pernah tahu. Mimpi saya adalah bermain di Liga Premier Inggris dan itu sudah tercapai selama tujuh musim. Kini, saatnya mencari tantangan baru," kata Hazard. 

Sumber di Madrid menyebutkan bila klub sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Menurut informasi dalam beberapa hari ke depan, apakah Madrid atau Chelsea bisa menyampaikan secara resmi terkait transfer Hazard. []

Baca juga: