UNTUK INDONESIA
Transfer Hazard, Madrid Sepakat Dengan Chelsea
Real Madrid akhirnya mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Eden Hazard.Harga Hazard mencapai Rp 2,3 triliun.
Real Madrid mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Eden Hazard. Madrid harus merogoh kocek sampai Rp 2,3 triliun untuk transfer Hazard. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Real Madrid akhirnya mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Eden Hazard. Demi mendapatkan pemain depan asal Belgia ini, Madrid harus mengeluarkan kocek sampai 130 juta poundsterling atau Rp 2,3 triliun. 

Proses kepindahan Hazard sempat berlarut karena Chelsea tiba-tiba meminta kenaikan harga transfer. Tawaran 88 juta poundsterling yang diajukan Madrid ternyata ditolak Chelsea. Meski kontrak Hazard tinggal satu tahun lagi, namun The Blues tak ingin melepasnya dengan harga murah. 

Madrid tampaknya tak keberatan menaikkan penawaran dari Chelsea. Sampai akhirnya kedua belah pihak sepakat dengan harga 100 juta poundsterling atau Rp 1,8 triliun. 

Namun angka itu bisa bertambah karena ada bonus yang bakal dibayarkan Madrid terkait pencapaian Hazard. Bonus itu bisa mencapai 30 juta poundsterling. Dengan demikian, harga pemain berusia 28 ini bisa mencapai 130 juta poundsterling. 

Harga itu menjadikan Hazard sebagai pemain dengan transfer termahal yang pernah dilakukan Madrid, Harga itu melewati transfer Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo

Madrid terakhir kali mengeluarkan dana besar pada 2013. Saat itu, Los Blancos membeli Bale dengan harga 85 juta poundsterling dari Tottenham Hotspur. Ini berarti sudah enam tahun Madrid tidak membeli pemain dengan harga tinggi. 

Sedangkan Ronaldo menduduki peringkat ketiga sebagai transfer termahal Madrid. Klub raksasa La Liga itu merogoh kocek 80 juta poundsterling saat membeli Ronaldo dari Manchester United pada 2009. 

Pembelian Hazard merupakan yang ketiga yang dilakukan Madrid sebelum mendatangkan Luka Jovic dan Eder Militao. Musim ini Madrid jor-joran membeli pemain. Jovic sendiri dibeli dengan harga 57,7 juta poundsterling atau Rp 1,04 triliun dari Entracht Frankfurt. Sedangkan Militao didatangkan dari Porto dengan harga 44 juta poundsterling atau Rp 796,8 miliar. []

Berita terkait: 

Berita terkait
0
Alasan Driver Ojol Aksi Mogok Makan di Yogyakarta
Sejumlah driver ojek online (ojol) dari Go Car dan Grab Car menggelar aksi mogok makan sejak Selasa, 22 Oktober 2019.