UNTUK INDONESIA
Transfer Hazard, Madrid Ajukan Penawaran Terakhir
Real Madrid bersedia menaikkan penawarannya untuk transfer Eden Hazard dari Chelsea agar kepindahannya tidak tertunda lagi.
Pemain depan Eden Hazard segera bergabung ke Real Madrid setelah klub tersebut bersedia menaikkan penawarannya untuk transfer Hazard dari Chelsea. (Foto: chelseafc.com)

Jakarta - Real Madrid berharap segera menyelesaikan transfer Eden Hazard dari Chelsea. Pasalnya, transfer pemain asal Belgia ini menjadi kisah berkepanjangan alias saga hanya karena Chelsea meminta kenaikan harga penawaran. 

Hazard, usai final Liga Europa, berucap kalau kepindahan dia sepenuhnya bergantung pada dua klub, Chelsea dan Madrid. Dan, benar, Chelsea masih berharap bisa mendapatkan harga yang lebih tinggi meski sebelumnya sudah sepakat dengan harga 86 juta poundsterling. 

Chelsea merasa dalam posisi tawar yang bagus sehingga meminta Madrid untuk menaikkan tawarannya. Padahal klub London barat bakal tidak mendapatkan apa pun dari kepergian Hazard bila Madrid bersedia menunggu beberapa bulan lagi dan bisa merekrut pemain itu secara gratis. 

Pasalnya kontrak Hazard di Chelsea akan berakhir pada 2020. Tawaran kontrak baru dari Chelsea sudah ditolak Hazard meski dia akan dijadikan sebagai pemain dengan gaji termahal di Liga Premier Inggris

Dengan kontraknya yang segera berakhir, Hazard bebas melakukan negosiasi dengan klub mana pun tanpa melibatkan The Blues pada Desember mendatang. Bila tercapai kesepakatan, Hazard bakal meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim 2019-20 dan Chelsea tidak mendapatkan sepeser pun dari kepergian pemainnya. 

Menaikkan Harga

Namun Chelsea, menurut Goal, bersikukuh menaikkan harga menjadi 115 juta poundsterling aau Rp 2 triliun. Buntutnya Chelsea menunda negosiasi karena Madrid hanya menawar 89 juta poundsterling atau Rp 1,6 triliun. 

Setelah ditolak, Madrid bersedia menaikkan penawaran menjadi 106 juta poundsterling (120 juta euro) atau Rp 1,9 triliun. Dan ini menjadi penawaran terakhir Madrid saat bertemu direktur Chelsea Marina Granovskaia di London. Klub La Liga Spanyol ini berharap segera menghentikan saga transfer Hazard. 

Bila kembali ditolak, Madrid memilih menunggu satu musim ke depan untuk mendapatkan Hazard secara gratis. Bila itu yang terjadi, rancangan tim yang disiapkan pelatih Zinedine Zidane bakal berubah karena terpaksa tidak memasukkan Hazard. 

Sumber di Chelsea menyebutkan klub tampaknya tidak keberatan dengan penawaran terakhir Madrid. Ini berarti proses transfer Hazard segera dilakukan dalam beberapa hari ke depan. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Musisi Aceh Rilis Lagu Religi di Tengah Wabah Corona
Musisi Aceh, Joel Pase bakal merilis lagu berjudul ‘Ramadan yang Dinanti’ pada Jumat, 1 Mei 2020 besok.