UNTUK INDONESIA

Hari Guru Nasional Bagi Ketua DPRD Bulukumba

Rijal menyebutkan guru itu adalah pahlawan. Sebagai pahlawan karena tugas yang dijalankan selama ini sangat cukup berat untuk mendidik setiap anak
Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal (Foto:Tagar/facebook)

Bulukumba - Memperingati Hari Guru Nasional 2020, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, H. Rijal menyebutkan guru adalah pahlawan tanda jasa.

Olehnya itu, dirinya meminta masyarakat Butta Panrita Lopi untuk selalu menghormati pengabdian para guru yang telah mengabdikan diri dalam mendidik anak penerus bangsa.

"Kita harus menghormati setiap guru di Kabupaten Bulukumba karena telah mendidik anak-anak kita, termasuk saya (Rijal-red)," ucap Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal saat ditemui Tagar, Rabu 25 November 2020.

Rijal menyebutkan guru itu adalah pahlawan. Sebagai pahlawan karena tugas yang dijalankan selama ini sangat cukup berat untuk mendidik setiap anak. Apalagi mengubah prilaku generasi pelanjut.

"Seringkali mereka terlupakan dan tidak mendapatkan penghargaan sebesar jasanya, mereka pahlawan tanpa tanda jasa," sebutnya.

Guru kata Rijal, telah dan masih terus mencerdaskan anak bangsa sehingga sudah sepatutnya diapresiasi satu tanggal yang khusus didedikasikan bagi mereka.

"Mereka menggandeng tangan kita, membuka pikiran, menyentuh hati, dan membentuk masa depan kita," tuturnya.

Orang hebat, lanjut dia, bisa menghasilkan karya-karya yang bermutu. Tapi menurutnya, guru yang bermutu dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat.

"Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020 untuk guru yang mulia. Jasamu akan selalu dikenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa," pesan legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. [Adv]

 

Berita terkait
DPRD Kabupaten Bulukumba Terima Rancangan KUA-PPAS APBD 2021
DPRD Bulukumba, Sulawesi Selatan, terima rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD 2021.
DPRD PAN Minta Pemkab Bulukumba Rampingkan OPD
DPRD Bulukumba, dari Fraksi Partai Amanat Nasional Andi Zulkarnain Pangki, meminta Pemda rampingkan Organisasi Perangkat Daerah.
DPRD Bulukumba Minta Desa Miliki Perpustakaan
DPRD) Bulukumba, H. Rijal sangat berharap setiap Pemerintah Desa di Kabupaten Bulukumba memiliki perpustakaan sebagai pusat belajar bersama.
0
Hari Guru Nasional Bagi Ketua DPRD Bulukumba
Rijal menyebutkan guru itu adalah pahlawan. Sebagai pahlawan karena tugas yang dijalankan selama ini sangat cukup berat untuk mendidik setiap anak