UNTUK INDONESIA
DPRD Bulukumba Jadwalkan Pembahasan Anggaran Perubahan 2020
DPRD Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan segera menjadwalkan rapat musyawarah pembahasan anggaran perubahan tahun 2020.
Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal (Foto:Tagar/dok.Humas DPRD Bulukumba)

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan segera menjadwalkan rapat musyawarah pembahasan anggaran perubahan tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, H. Rijal. Ia mengatakan rapat dijadwalkan dengan Bamus maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

"Sudah selesai pembahasan laporan pertanggung jawaban Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba tahun 2019," kata legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba tersebut, Selasa 1 September 2020.

Menurut Rijal, sebelum pada tahap pembahasan anggaran perubahan tahun 2020. DPRD Bulukumba menunggu hasil asistensi Badan Anggaran (Banggar) maupun pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bulukumba.

"Masih kita tunggu dari Banggar dan TAPD bagian keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan," ujarnya.

Kendati demikian, kata Rijal setelah menerima hasil dari Banggar DPRD Bulukumba segera menindak lanjuti agenda pembahasan anggaran perubahan tahun 2020.

Selanjutnya rapat dengan delapan fraksi DPRD Bulukumba untuk menentukan jadwal Bamus dalam pembahasan anggaran perubahan 2020 bersama dengan TAPD

"Setelah itu baru kita masuk ke pembahasan anggaran perubahan tahun 2020," lanjutnya.

Rijal menyebutkan pihaknya menunggu Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DPRD Bulukumba, yang rencananya akan dikeluarkan dan sampai ke tangan legislator Bulukumba pekan ini.

"Kemungkinan besok, akan saya jadwalkan rapat bersama dengan pimpinan. Selanjutnya rapat dengan delapan fraksi DPRD Bulukumba untuk menentukan jadwal Bamus dalam pembahasan anggaran perubahan 2020 bersama dengan TAPD," katanya. [] 

Baca juga:

Berita terkait
Ini Penyebab Kapal Pinisi di Bulukumba Tenggelam
Penyebab Kapal Layar Motor (KLM) Pinisi Panrita Lopi milik Dinas Pariwisata Bulukumba di laut Tanah Beru tenggelam.
KPU Undur Debat Publik Cakada Bulukumba
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bulukumba menunda debat kandidat Pilkada. Ini alasannya.
Gadis Remaja di Bulukumba Diduga Dibawa Lari oleh Pacarnya
Gadis remaja bernama Dilla 17 tahun asal Kabupaten Bulukumba diduga dibawa lari pacarnya. Ini kronologinya.
0
Pembaruan dan Fitur Baru yang Hadir di Samsung One UI 3.0
One UI 3.0 ini sudah diluncurkan dalam tahap beta untuk sejumlah perangkat dan akan dirilis dalam versi OTA pertama dalam beberapa hari ke depan.