UNTUK INDONESIA
Harapan Gubernur Sulsel Penerapan PSBB di Makassar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengharapkan komitmen seluruh warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulsel dan Makassar
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengharapkan komitmen seluruh warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulsel, termasuk di Kota Makassar yang saat ini telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya yakin kalau kita kompak dan sinergi sehingga tidak ada yang berat, semuanya bisa muda. Semuanya dibutuhkan komitmen untuk betul-betul memutus mata rantai Covid-19 ini,” kata Gubernur Sulsel, Senin 27 April 2020.

Menurut Gubernur Sulsel, jika Makassar berhasil dalam penerapan PSBB ini, tentunya kata Nurdin Abdullah hal itu akan menjadi harapan Presiden RI, Jokowi Widodo. Kendati demikian, dalam penerapan PSBB tersebut yang sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini adalah kesadaran dari seluruh masyarakat Kota Makassar.

Semuanya dibutuhkan komitmen untuk betul-betul memutus mata rantai Covid-19 ini.

“Saya kira kalau Makassar berhasil dengan PSBB ini termasuk Maros. Saya yakin mudah-mudahan Insya Allah apa yang menjadi harapan bapak presiden bisa diwujudkan. Tapi karena di Makassar ini baru kita berlakukan PSBB sehingga masih banyak masyarakat kita yang perlu disadarkan,” ujarnya.

Nurdin Abdullah menerangkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Sulsel telah melakukan usaha-usaha untuk memutus penyebaran virus mematikan ini, termasuk dalam penanganan orang yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) diberikan tempat untuk menjalani isolasi di hotel yang telah disediakan.

“Mereka kami inapkan di hotel dengan program wisata Covid. Mudah-mudahan dengan skenario-skenario ini bisa memutus mata rantai. Kabar baik dalam rapat evaluasi tadi adalah penurunan signifikan di seluruh Indonesia, mudah-mudahan Sulsel juga memberikan kontribus,” ungkapnya.

Gubernur Sulsel berharap mudah-mudahan kita semua bisa keluar dari masalah penyebaran Covid-19 ini, sehingga kehidupan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Sulsel dapat hidup normal kembali. []

Berita terkait
Terminal di Makassar Ditutup untuk Penumpang Mudik
Dua terminal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ditutup sebagai bentuk implementasi larangan mudik
Nekat Buka, Toko Non Sembako di Makassar Disemprot
Kegiatan usaha non Sembako yang masih nekat buka di Kota Makassar disemprot menggunakan mobil tangki dari Dinas Pemadam Kebakaran.
PSBB Makassar, Warga Masih Salat Tarawih di Masjid
Memasuki hari ke empat bulan Ramadan dan penerapan PSBB di Makassar masih banyak warga yang salat tarawih berjemaah di masjid.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.