Gembong Primadjaya: Tinggalkan Perbedaan, Cari Kesamaan di Ikatan Alumni ITB

Calon Ketua IA ITB nomor 3 ajak seluruh alumni ITB tinggalkan perbedaan dan cari kesamaan.
Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021-2025, Gembong Primadjaya. (Foto: Tagar/Gembong Primadjaya)

Jakarta - Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2021-2025, Gembong Primadjaya mengajak seluruh alumni ITB untuk sudah saatnya bersatu dan tinggalkan perbedaan.

“Saya berpikir begini, ini waktunya buat kita meninggalkan perbedaan-perbedaan itu untuk mencari kesamaan.” Katanya dalam Hearing #1 Pemilu IA-ITB 2021: "Mengenal Lebih Dekat Calon Ketua Umum IA-ITB 2021-2025" pada Sabtu, 13 Februari 2021.  

Gembong menilai selama ini alumni ITB telah berkelompok-kelompok. “Ya bukan hanya kelompok hobi tapi juga ada kelompok lainnya kiri, kanan, atas, bawah, tengah seperti main bola jadi ada gelandang ada segala macamnya.” ujarnya.

Dirinya mengaku tidak pernah bermimpi seluruh alumni IA ITB untuk mempunyai satu visi dan misi. Namun, dengan melalui kegiatan, hobi-hobi menurutnya dia dapat menyatukan IA ITB dalam sebuah tujuan tertentu.

“Misalnya kita ingin berbakti kepada kampus, kita ingin berkontribusi kepada alumni-alumni yang membutuhkan atau kita ingin melakukan sesuatu untuk bangsa ini? Kita bisa lakukan dengan tema-tema khusus meskipun itu bermusik, olahraga, berkesenian tapi kita bisa membawa satu tema besar bersama untuk kemudian itu menjadi sebuah gerakan gajah-gajah ganesha yang bisa merubah bangsa ini.” Katanya.

Saya berpikir begini, ini waktunya buat kita meninggalkan perbedaan-perbedaan itu untuk mencari kesamaan.

Pada kesempatan yang sama, Gembong juga mengatakan modalnya dalam menjalani kehidupan adalah teman. Sehingga saat masih berkuliah di jurusan Mesin ITB dia mengikuti hampir seluruh kegiatan yang ada di kampus dan memiliki banyak teman mulai dari angkatan senior hingga junior.

“Nah setelah lulus saya masih terus beraktivitas dengan teman-teman di masa lalu saya. Bahkan sampai saat ini saya juga tetap aktif berkegiatan dengan teman-teman itu ada yang beasiswa, ada yang hobby golf, futsal dan lain sebagainya.” Ucapnya.

Sehingga, dirinya masih terus menjalin komunikasi serta berinteraksi dengan teman-teman terutama dengan teman-teman yang saat ini memiliki profesi yang sama.

“Jadi berprofesi sama artinya yang junior masih intens bertemu juga dengan saya di sela-sela kegiatan saya, yang di Bandung saya atur ketemunya sabtu, minggu kalau yang di Jakarta di waktu-waktu weekdays.” Jelas Gembong Primadjaya. []

Berita terkait
Gembong Primadjaya Ingin Digitalisasi Semua Kegiatan IA ITB
Calon Ketua IA ITB, Gembong Primadjaya ingin mendigitalkan seluruh kegiatan IA ITB untuk mencakup ikatan alumni yang lebih luas.
Gembong Primadjaya Bakal Pertahankan Indonesianisme IA ITB
Gembong Primadjaya mengatakan dirinya bakal mempertahankan indonesianisme ikatan alumni institut teknologi Bandung (IA ITB).
Tentang Indonesianisme, Sebuah Catatan Gembong Primadjaya
Sebenarnya apa itu Indonesianisme? Berikut catatan Gembong Primadjaya sebagai Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB).
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.