Gembong Primadjaya Dijamu Berbuka Puasa oleh Menko Airlangga

Gembong dijamu buka puasa oleh Menko Airlangga sambil membahas Isu konektivitas transportasi produk dalam negeri serta pembangunan SDM di daerah.
Ketum IA ITB Gembong Primadjaya, dijamu buka puasa oleh Menko Airlangga sambil membahas Isu konektivitas transportasi produk dalam negeri serta pembangunan SDM di daerah.(Foto:Tagar/IA ITB)

Jakarta - Dalam kunjungan silaturahmi dengan Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaya, membawa beberapa calon pengurus Ikatan Alumni ITB, diantaranya Ratu Tisha, Denda Alamsyah dan Batara Purba. 

Gembong PrimadjayaKetum IA ITB Gembong Primadjaya, dijamu buka puasa oleh Menko Airlangga sambil membahas Isu konektivitas transportasi produk dalam negeri serta pembangunan SDM di daerah.(Foto:Tagar/IA ITB)

Dari kantor Menko, hadir juga beberapa alumni ITB yang mendampingi seperti Raden Pardede (Alumni Teknik Kimia angkatan 1979), Robert Sianipar (Sipil 1975) dan I Gusti Putu Suryawirawan (Teknik Industri 1978).

Seyogyanya pembangunan ekonomi itu tidak hanya bagus secara statistik saja tetapi harus nyata meningkatkan masyarakat di daerah, No one will be Left Behind.

Gembong menjelaskan, beberapa program IA ITB yang sudah berjalan yaitu Indonesianisme, yang akan menjadi program unggulan ke depan dan siap untuk disinergikan dengan Kantor Menko Bidang Perekonomian.

Pada kunjungan itu, Gembong dijamu berbuka puasa oleh Menko Airlangga sambil membahas Isu konektivitas transportasi produk dalam negeri serta pembangunan sumber daya manusia di daerah.

Gembong Primadjaya dan Airlangga HartartoKetum IA ITB Gembong Primadjaya, dijamu buka puasa oleh Menko Airlangga sambil membahas Isu konektivitas transportasi produk dalam negeri serta pembangunan SDM di daerah.(Foto:Tagar/IA ITB)

Airlangga berpesan, agar Ikatan Alumni ITB senantiasa berperan dalam membangun kemandirian ekonomi di daerah dengan berpartisipasi dalam mendukung penerapan teknologi.

Salah satu program yang bisa dilakukan, adalah membantu menciptakan ekosistem pengembangan UMKM di daerah , baik dari segi pelatihan vokasi maupun membantu dalam pengembangan aplikasi platform untuk memasarkan produknya.

“Seyogyanya pembangunan ekonomi itu tidak hanya bagus secara statistik saja tetapi harus nyata meningkatkan masyarakat di daerah, No one will be Left Behind” pungkas Airlangga sambil tersenyum, mengingatkan semboyan Gembong Primadjaya ketika berkampanye .[]

Berita terkait
Bertemu Wagub DKI Riza Patria, Gembong Paparkan Program Kerja IA-ITB
Gembong Primadjaya, Ketua Ikatan Alumni ITB memaparkan sejumlah program kerja IA ITB kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.
Gembong Primadjaya Bersilaturahmi dengan Menseskab Pramono Anung
Ketua IA ITB Gembong Primadjaya, bertemu dengan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibawa untuk bersilaturahmi.
Silaturahmi dengan Himpuni, Gembong Primadjaya Ungkap Pengalaman Gunakan e-Voting
Gembong Primadjaya mengatakan, Pemilihan Ketum dengan 100% menggunakan e-voting merupakan pengalaman pertama bagi IA ITB.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.