UNTUK INDONESIA
Ganja di Balik Celana Dalam Wanita Aceh
Wanita di Aceh Utara, Aceh ditangkap polisi karena terbukti menyimpan ganja di celana dalam.
Ilustrasi penjara. (Foto: Pixabay)

Lhokseumawe – Seorang wanita berinisial DS, 23 tahun, warga Desa Simirah, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, ditangkap oleh petugas karena ingin menyeludupkan ganja kering untuk suaminya yang sedang ditahan di LP Kelas II B Lhoksukon.

Kasat Narkoba Polres Aceh Utara AKP M Daud, mengatakan rencana penyeludupan itu dilakukan pada Kamis, 13 Februari 2020 dan narkoba jenis ganja diselipkan di celana dalam.

Untuk mengelabui petugas maka barang terlarang tersebut diselipkan di celana dalamnya.

“Ganja kering itu dibungkus dengan korban dan beratnya 170 gram, untuk mengelabui petugas maka barang terlarang tersebut diselipkan di celana dalamnya, namun berhasil diantisipasi oleh petugas,” ujar M Daud, Jumat, 14 Februari 2020.

M Daud menambahkan, sebelum kedatangan wanita tersebut, pihaknya terlebih dahulu mendapatkan informasi akan ada pengunjung ingin menyeludupkan narkoba, sehingga pihak kepolisian langsung bekerjasama dengan petugas lapas.

Sehingga petugas mencurigai wanita yang ingin menjumpai suaminya, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas wanita, kemudian ditemukanlah barang bukti berupa narkoba.

“Jadi kami juga telah mendapatkan informasi terlebih dahulu, kalau akan ada pengunjung yang ingin menyeludupkan narkoba. Makanya langsung memperketat dan pengawasan bagi siapa saja yang datang,” tutur M Daud.

Berdasarkan pengakuannya narkoba jenis ganja itu dititip oleh kawan suaminya, yang kini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), agar segera diserahkan ke suaminya yang mendekam di lapas tersebut.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke ruang Sat Resnarkoba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata M Daud. []

Berita terkait
Kades Aceh Singkil Bantah Korupsi Dana Desa
Kepala Desa Kilangan, Aceh Singkil membatah dirinya korupsi terkait dana desa.
Hampir Seminggu Warga Aceh Hirup Bau Amonia PT PIM
Masyarakat Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, sudah empat hari menghirup bau amonia dari PT Pupuk Iskandar Muda.
Bocah Asal Aceh Disiram Air Panas Oleh Ayah Tirinya
Seorang bocah di Aceh terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat disiram air panas oleh ayah tirinya.
0
Surat untuk Kepala Sekolah SMPN 1 Turi Sleman
Mana mungkin Kepala Sekolah tidak mengetahui acara di sekolahnya? Surat untuk Kepsek SMPN 1 Turi Sleman usai tragedi pramuka susur sungai.