UNTUK INDONESIA
Gandung Calon Tunggal Ketua Golkar Yogyakarta
Gandung Pardiman satu-satunya calon ketua DPD I Partai Golkar DIY. Dia akan menang aklamasi di Musda yang digelar hari ini.
Proses pengembalian formulir pendaftaran perwakilan dari pengusung Gandung Pardiman di kantor DPD Golkar DIY pada Selasa, 3 maret 2020. (Foto: Tagar/Hidayat)

Yogyakarta – Gandung Pardiman menjadi salah satu bakal calon tunggal dalam pemilihan ketua umum DPD Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2020-2025. Ia selangkah lagi resmi menjadi pengganti ketua umum sebelumnya Haryadi Suyuti.

Ketua Steering Committee Musda ke-10 DPD Golkar DIY John S. Keban mengatakan sejak dibukanya pendaftaran yakni Senin 2 Maret 2020 sampai ditutup pada Selasa 3 Maret 2020, hanya Gandung Pardiman yang mendaftar. “Hanya satu bakal calon dan yang mengembalikan,” katanya di kantor DPD Golkar DIY pada Rabu, 3 Maret 2020.

Ia mengatakan setelah dilakukan pengcekan berkas administrasi pun telah dinyatakan lengkap. Termasuk persyaratan minimal memiliki 30 persen dukungan dari total pemilik suara. Berkas-berkas tersebut akan diperiksa sampai pukul 24.00 WIB pada Rabu 3 Maret 2020.

John S. Keban menyebut proses selanjutnya yakni pengambilan keputusan siapa yang menjabat sebagai ketua umum DPD Golkar DIY pada periode selanjutnya yang akan dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Saphir Yogyakarta pada Rabu 4 Maret 2020. “Karena hanya satu calon maka akan diputuskan secara aklamasi. Tapi nanti di Musda,” ucapnya.

Musda ini merupakan agenda rutin DPD Golkar DIY sesuai dengan instruksi dari pusat. Selain penyampaian pertanggungjawaban dari pengurus sebelumnya juga untuk memutuskan pengurus baru.

Karena hanya satu calon maka akan diputuskan secara aklamasi. Tapi nanti di Musda.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sleman Janu Ismadi yang juga perwakilan pengusung Gandung Pardiman mengatakan Gandung Pardiman setidaknya memiliki sembilan suara dukungan dari total 11 pemilik hak suara. Sebanyak lima suara di antaranya dari lima DPD kabupaten dan kota yang ada di DIY.

Kemudian beberapa sisanya yaitu dari organisasi Hasta Karya, organisasi sayap, dan juga satu suara dari ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Golkar DIY. “Sudah sembilan suara yang mendukung Pak Gandung Pardiman. Harapan kami memang aklamasi,” katanya.

Janu mengatakan dengan dipimpinnya DPD Golkar DIY oleh Gandung Pardiman ke depan partai bisa lebih baik lagi. “Kami berharap seseorang yang bisa membuat Golkar DIY menjadi partai yang semakin besar,” ucapnya. []

Baca Juga:


Berita terkait
Musda di Medan Tunjuk Ketua Golkar Sumut 2020-2025
Musyawarah Daerah (Musda) berhasil memilih Yasir Ridho Lubis sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025.
PAN Ajak Golkar Koalisi di Pilkada Bantul
PAN mengajak koalisi dengan sejumlah parpol untuk maju dalam Pilkada Bantul 2020. Salah satu yang diajak adalah Golkar.
Bupati - Ketua PGRI Bantul ke Golkar Daftar Pilkada
Bupati dan Ketua PGRI Bantul mendaftarkan diri lewat Partai Golkar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020.
0
Niat Beli Makanan, Kapal Nelayan Mentawai Terbalik
Kapal terbalik, tiga nelayan yang terapung-apung di perairan Pulau Simakakang, Pulau Sipora, Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai.