UNTUK INDONESIA
Gadis Cantik di Kulon Progo Jadi Korban Pencurian
Pencurian modus pecah kaca mobil terjadi di Kulon Progo. Kali ini yang menjadi korban gadis cantik. Barang berharga kalung, uang dan lainnya raib.
Korban Oni Dewanti menunjukkan kaca mobil yang dipecah oleh pencuri pada Kamis 27 Februari 2020. (Foto: Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Gadis cantik bernama Oni Dewanti, 22 tahun, warga Dusun Kepek, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, mengalami nasib apes. Oni harus kehilangan sejumlah barang berharga milik setelah menjadi korban pencurian dengan pemberatan. Mobil miliknya dipecah kacanya pada Kamis 27 Februari 2020 dini hari.

Aksi ini terjadi di dekat rumahnya. Sejumlah barang berharga miliknya dibawa kabur pencuri. Barang tersebut antara lain tas berisikan uang, kalung emas dan peralatan make up, dengan nilai total belasan juta rupiah.

Oni mengatakan mengetahui peristiwa pencurian saat akan mengambil barang-barang di dalam mobilnya sekitar pukul 06.00 WIB. Dia mendapati kaca depan sebelah kiri mobil Honda Jazz merah bernomor polisi AB 1998 C sudah pecah berantakan. Selain itu, baju miliknya yang ada di dalam mobil juga tercecer di jalan depan rumah.

Dia mengatakan tas milik berisi uang Rp 12 juta, kalung emas 10 gram senilai Rp 3,5 juta dan peralatan make up senilai jutan rupiah. "Saya cek ke mobil, barang milik saya sudah raib. Baju di dalam mobil juga sudah tercecer di jalan depan rumah," katanya di rumahnya pada Kamis 27 Februari 2020.

Oni mengatakan, sebelum kejadian pencurian sebenarnya sempat mendengar suara gaduh di depan rumahnya. Namun hal tersebut tidak dihiraukan, karena mengira suara tersebut berasal dari tetangganya yang akan menutup rumah.

Saya cek ke mobil, barang milik saya sudah raib.

"Saya juga mendengar lagi ada suara motor yang digas kenceng. Saya tidak curiga sama sekali, karena saya pikir itu hanya pengendara motor yang lewat," kata Oni.

Pelaksana Harian Wakil Kepala Kepolisian Resort Kulon Progo, Komisaris Polisi Sudarmawan mengatakan kepolisian sudah mendatangi tempat kejadian perkara dan mengumpulkan sejumlah barang bukti. "Salah satu yang diamankan di antaranya serpihan busi, yang diduga dipakai pelaku untuk melancarkan aksinya," ujarnya.

Sudarmawan mengatakan, pihaknya kini masih menyelidiki kasus tersebut, dan sudah menugaskan anggotanya untuk memburu pelaku. Dia juga mengimbau agar warga mengamankan barang berharga miliknya di dalam rumah, bukan menaruhnya di dalam mobil," tuturnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Kawanan Curi Perabot Angkringan di Kulon Progo
Kawanan pencuri bermobil menggasak perabotan angkringan di Kulon Progo, Yogyakarta. Tabung gas, wajan dan minuman masih sachetan pun disikat.
Dua Pencuri Babak Belur Dikeroyok Warga Bantul
Dua pencuri ponsel di Bantul tertangkap menjadi amukan warga sebelum polisi datang melerainya. Dua pelaku berstatus mahasiswa.
Pria Mencuri di Kulon Progo, Tapi Motor Tertinggal
Pria asal Klaten mencuri di Kulon Progo. Uniknya dia sembunyi saat diketahui warga. Bahkan motornya tertinggal dan memilih naik angkot.
0
Program Sejuta Rumah di Sidempuan Sarat Kejanggalan
Yayasan Kompak melaporkan dugaan penyimpangan program sejuta rumah di Kota Padangsidempuan.