UNTUK INDONESIA
Dua Pencuri Babak Belur Dikeroyok Warga Bantul
Dua pencuri ponsel di Bantul tertangkap menjadi amukan warga sebelum polisi datang melerainya. Dua pelaku berstatus mahasiswa.
Dua pelaku pencurian ponsel di Bantul sempat dikeroyok warga sebelum polisi datang melerainya. (Foto: Dok. Polsek Pundong/Tagar/Kiki Luqman)

Bantul - Sejumlah warga di Bantul, Yogyakarta melakukan pengeroyokan terhadap dua orang yang tertangkap melakukan pencurian handphone di Pos Satpam salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Pundong. Keduanya menjadi amukan warga sebelum kepolisian datang melerainya.

Insiden pengeroyokan tersebut sempat direkam video dan diposting di media sosial, salah satunya di Facebook. Dua pencuri tersebut diketahui berinisial MR asal Bekasi, Jawa Barat dan HP asal Sumatera Selatan. Keduanya tercatat sebagai mahasiswa salah satu kampus di Yogyakarta.

Kedua pelaku ini mengaku perbuatannya, melakukan pencurian ponsel pada Selasa 18 Februari 2020 sekitar pukul 17.30 WIB. "Iya saya mengambil ponsel milik Satpam, kemudian lari ke arah Jalan Parangtritis bersama teman saya. Setelah tertangkap sempat dikeroyok warga," kata salah satu pelaku berinisial HP.

Kapolres Pundong Ajun Komisaris Polisi Haryanto menjelaskan kronologi bahwa dua pelaku mengambil handphone di pos satpam dan akhirnya tertangkap oleh korban. 

Setelah tertangkap sempat dikeroyok warga.

"Pelaku ini sempat lari dan ketangkap yang tidak terlalu jauh dari lokasi. Dua pelaku sempat dimassa oleh warga sekitar. Untung kami tidak datang terlambat," katanya pada Rabu 19 Februari 2020.

Menurut dia saat itu pos satpam perusahaan tersebut dalam keadaan kosong. Petugas jaga di pos tersebut saat itu sedang masuk ke gedung, sementara ponsel milik korban tertinggal di pos jaga.

Saat petugas jaga kembali ke pos, ponsel seharga Rp 1,8 juta itu sudah hilang. "Petugas itu kemudian segera mencari keberadaan handphone tersebut dan melihat CCTV apakah ada yang mengambil. Ternyata benar dua orang (MR dan HP) yang mengambil, lalu dikejarlah mereka," jelasnya.

Si korban mengejar sampainya di Patalan, Kecamatan Jetis, melihat kedua pelaku. Korban kemudian berteriak maling-maling yang memancing warga sekitar untuk mengejar juga. Akhirnya dua pelaku berhasil ditangkap dan sempat mendapat amukan warga. []

Baca Juga:

Berita terkait
Warga Keroyok Kakek yang Curi Ponsel di Bantul
Seorang kakek di Bantul sempat dikeroyok warga usai ketahuan mencuri hanphone di warung kelontong. Beruntung petugas cepat datang melerainya.
Pelajar SMP Jambret di Sleman Babak Belur Dikeroyok
Dua penjambret dimassa usai terjatuh dari motor yang dinaikinya. Salah satu pelaku masih berusia 16 tahun atau pelajar SMP.
Pria Dikeroyok hingga Babak Belur di Sleman
Warga Sleman dikeroyok hingga babak belur di dekat perlintasan KA Ambarketawang, Sleman. Polisi masih melakukan pengejaran terhadap enam pelaku.
0
KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Suap Lapas Sukamiskin
KPK menahan dua tersangka kasus dugaan suap pemberian fasilitas izin keluar Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin.