UNTUK INDONESIA
FX Rudy dan Gibran Yakin Menang 61% di Pilkada Solo
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dan bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa menang di Pilkada 2020 dengan 61% suara.
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dan balon pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa usai menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Magawati Soekarnoputri, di Semarang, Jumat, 17 Juli 2020. (Foto: Tagar/Yulianto)

Semarang - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Gibran Rakabuming Raka yakin bisa menang telak di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020. Keduanya bahkan optimis mendapat suara minimal 61%.  

"Minimal dapat seperti perolehan kursi (DPRD) sekarang ini, 61 persen lebih. Itu minimal. Kami akan kerja keras, bisa lebih dari itu lah," kata Rudy, di sela mendampingi Gibran menerima surat rekomendasi bakal calon Wali Kota Solo dari DPP PDIP, di Panti Marhaen, Semarang, Jumat, 17 Juli 2020. 

Minimal dapat seperti perolehan kursi (DPRD) sekarang ini, 61 persen lebih. Itu minimal.

Menyikapi target kemenangan itu, Gibran yang berdiri di samping Rudy langsung memberi respons. "Sangat mungkin bisa tercapai, bahkan mungkin bisa lebih ya Pak ya. Kami optimis," ujarnya 

Dalam kesempatan itu, Rudy menyampaikan komitmennya untuk patuh kepada keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang merekomendasikan Gibran dan Teguh Prakoso maju di Pilkada Surakarta 2020. 

"Saya sebagai petugas partai dan kader partai selalu taat dan patuh terhadap keputusan Ketua Umum. Sehingga dengan adanya rekomendasi, kami harus wajib memenangkan pemilihan kepala daerah besok," ucap politikus yang juga Wali Kota Solo ini.  

Diketahui saat proses penjaringan bakal calon, DPC PDIP Surakarta memutuskan untuk mengusung pasangan calon Achmad Purnomo-Teguh Prakosa ke DPP. Sementara Gibran maju lewat pendaftaran yang dibuka PDIP Jawa Tengah. 

Ketiganya kemudian mengukuti serangkaian tes yang digelar DPP PDIP. Dan akhirnya Megawati memutuskan Gibran-Teguh yang akan maju di Pilkada Surakarta mendatang. 

"Kalau alasan Gibran-Teguh, ya tanya Mbak Mega kalau itu. Semuanya, mereka bertiga itu kan sudah dipanggil dan semua keputusan ada di tangan Ketua Umum," ujar Rudy. 

Sementara Gibran mengaku dalam waktu dekat akan silaturahmi dengan Achmad Purnomo. Purnomo saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo mendampingi Rudy. 

"Nanti menunggu arahan dari Pak Ketua (Rudy), rencana Minggu sore, dalam rangka silaturahmi," ucap putra Presiden Jokowi ini. (PEN) [] 

Baca juga:  

Berita terkait
Gibran Cawali, Ganjar Pranowo Ingin PDIP Rukun Lagi
Soliditas partai hari ini nomor satu, kata Ganjar Pranowo usai putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menerima rekomendasi sebagai cawali Solo.
PDIP Pilih Anak Jokowi, Gibran: Terima Kasih FX Rudy
Hubungan Jokowi dan Rudy dikabarkan sempat merenggang akibat Gibran. Selain sama-sama kader PDIP, Jokowi-Rudi pernah bersama memimpin Kota Solo.
PKS Tuding Gibran Maju Wali Kota Manfaatkan Jokowi
PKS menyebut majunya Gibran Rakabuming dalam kontestasi Pilwalkot Solo hanya memanfaatkan sang ayah, Presiden Joko Widodo.
0
Ini Daftar UMP di 34 Provinsi, Bagaimana Tahun Depan?
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meminta para gubernur seluruh Indonesia agar menyesuaikan upah minumum provinsi (UMP)sesuai SE yang baru.