UNTUK INDONESIA
Pidato Lengkap Cawalkot Surakarta Gibran Rakabuming Raka
Berikut pidato lengkap Gibran Rakabuming Raka Calon Wali Kota Surakarta dari PDI Perjuangan dalam Pilkada Solo 2020.
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin 10 Februari 2020. (foto: Antara/Galih Pradipta).

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pasangan calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota Surakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pun sempat mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas rekomendasinya yang diberikan dalam Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak, Jumat, 17 Juli 2020 yang dipantau Tagar dari kanal YouTube PDI Perjuangan.

Berikut pidato lengkap Gibran Rakabuming Raka:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya hormati Ibu Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum, yang saya hormati Bapak Prananda Prabowo, Ibu Puan Maharani, dan Bapak Hasto Kristiyanto. 

Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu ketua umum Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon walikota Surakarta yang diusung PDI Perjuangan pada pilkada Kota Surakarta 2020.

Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan, sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020.

Saya dan Pak Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif, koordinasi, dan konsolidasi internal jajaran pengurus DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting di PDIP Perjuangan Kota Surakarta, mengikuti arahan ketua DPC Bapak F.X Hadi Rudyatmo.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya untuk berterima kasih kepada Pak Rudi dan Pak Bambang yang telah membantu, dan mengarahkan saya dalam berproses, mulai dari pendaftaran hingga akhirnya mendapat rekomendasi.

Marilah dengan turunnya rekomendasi ini kita jadikan momentum konsolidasi dan pemenangan PDIP Perjuangan Kota Surakarta agar bisa mendudukkan kembali kader terbaiknya untuk memimpin kota yang kita cintai.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, marilah kita semua menjadikan Pilkada kali ini tidak hanya sebagai sebuah proses politik dan demokrasi, tetapi juga sebagai ajang gotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. 

Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Merdeka. []

Berita terkait
Menunggu Rekomendasi Megawati Gibran Pimpin Solo
Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Surakarta mengaku belum ada rekomendasi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Gibran Rakabuming pimpin Solo.
Gibran Serahkan Bantuan Ke Warga Jagalan, Solo
Gibran mengunjungi warga Jagalan, Solo, dan memberikan sejumlah paket bantuan. Warga meminta dibuatkan sumur.
Profil Gibran Rakabuming Raka dan Enam Bisnisnya
Ditakdirkan jadi anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka jalani kehidupan biasa saja, terus berinovasi membuka lapangan kerja. Ini profilnya.
0
5 Alasan Barisan Muda Al-Ittihadiyah Medan Milih Bobby-Aulia
Barisan Muda Al-Ittihadiyah merekomendasikan kepada masyarakat Kota Medan, untuk memilih pasangan Bobby-Aulia, nomor urut 2 pada 9 Desember 2020.