Fraksi PKS Minta DPW Gelar Istighosah Hadapi Pandemi

Fraksi PKS meminta seluruh pengurus DPW mengelar istghosah atau meminta pertolongan keselamatan bangsa di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada.
Ketua Fraksi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jazuli Juwaini. (Foto: Tagar/Dok PKS)

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) menggelar istighosah atau meminta pertolongan ketika keadaan sulit dan sukar di tengah pandemi yang belum juga berakhir.

Ketua Fraksi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jazuli Juwaini menyampaikan, agenda istighosah nasional sudah digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS pada Sabtu, 10 Juli 2021. 

Jazuli juga ikut menghadiri istighosah secara daring mengaku segala upaya dan ikhtiar harus diambil untuk menyikapi melonjaknya kasus Covid-19. Terlebih, belakangan ini kasus Covid-19 di Indonesia sempat menelan korban jiwa yang sudah menyentuh angka seribu dalam satu hari. 


Kita meminta kita berdoa dan bermunajat kepada Allah agar wabah ini segera diangkat bangsa dan negara Indonesia senantiasa diberikan keselamatan.


Ketua Fraksi PKS mengatakan, selain upaya disiplin protokol kesehatan dan PPKM Darurat yang dikeluarkan pemerintah, PKS juga mendesak pemerintah meningkatkan layanan rumah sakit.

Pemerintah juga diminta segera memenuhi kekurangan tenaga kesehatan, oksigen tabung, hingga obat-obatan untuk pasien Covid-19. Selain itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kedekatan dengan Allah SWT.

"Kita meminta, kita berdoa dan bermunajat kepada Allah agar wabah ini segera diangkat. Bangsa dan negara Indonesia senantiasa diberikan keselamatan. Allah Maha Kuasa atas segala peristiwa, atas kuasa-Nya wabah ini akan bisa diakhiri dan terkendali," ucap Jazuli, Senin, 12 Juli 2021.

Legislator daerah pemilihan Banten ini menilai istighosah bisa menjadi kekuatan mental dan spiritual bangsa Indonesia agar lebih kuat dan sabar menghadapi Covid-19. Ia berharap, ketenangan jiwa dengan mendekatkan diri kepada Allah bisa membantu meningkatkan imun setiap orang. []

Berita terkait
PPKM Darurat, DPR Tetap Gelar Uji Kelayakan 33 Calon Dubes
DPR RI mulai menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap 33 calon duta besar hingga Rabu 14 Juli 2021 di tengah PPKM Darurat di terapkan.
DPR: Empat Prioritas Utama yang Harus Dilakukan Kemhan
Banggar DPR RI Sukamta, mengatakan empat prioritas utama yang harus dilakukan di tengah kondisi geopolitik dengan dengan dinamika pertahanan.
DPR Ingatkan Perusahan di Jakarta Patuhi Aturan PPKM Darurat
Wakil Ketua Komisi III DPR ahmad Sahroni memperingatkan perusahaan di Jakarta untuk tetap mematuhi aturan PPKM Darurat saat bekerja di kantor.
0
Fraksi PKS Minta DPW Gelar Istighosah Hadapi Pandemi
Fraksi PKS meminta seluruh pengurus DPW mengelar istghosah atau meminta pertolongan keselamatan bangsa di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada.