Ferdinand Hutahaean: Karier Anies Baswedan Sudah Tamat

Ferdinand Hutahaean mengaitkan peristiwa saat Anies Baswedan terperosok di got saat menyapa warga dengan memprediksi karier politik Anies berakhir.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tagar/Instagram/@aniesbaswedan)

Jakarta – Usai video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terperosok di got saat menyapa warga Koja, Jakarta Timur viral, pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean, mengaitkan kejadian tersebut dengan memprediksi bahwa karier politik Anies akan berakhir.

“Saya melihatnya dengan menganalisis peristiwa dan fakta-fakta yang terjadi di DKI Jakarta,” ucap Ferdinand. 

Ferdinand menjelaskan peristiwa yang dimaksud ialah terkait APBD sedang menjadi sorotan seperti kasus rumah DP 0 %. Kedua, banyak juga dugaan penyimpangan APBD Jakarta dengan pemerintahan yang selalu disembunyikan dengan istilah ‘kelebihan bayar’ yang terjadi di banyak tempat sehingga menjadi janggal namun tidak disanksi oleh penegak hukum.


Saya secara pribadi melihat bahwa karier politik Anies Baswedan justru akan berakhir apabila Ia tidak berani menghadapi interpelasi DPRD DKI Jakarta.


Ferdinand HutahaeanFerdinand Hutahaean saat diwawancarai Cory Olivia di kanal YouTube Tagar TV. (Foto: Tagar/Putri)

Ketiga, terkait penyelenggaraan formula E yang semakin gelap gulita meskipun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) provinsi DKI Jakarta telah menggulirkan interpelasi tetapi tampaknya tidak akan berjalan mulus dan bisa gagal karena kekuatan yang mendukung Anies Baswedan di DPRD DKI Jakarta lebih banyak. Dari konstelasi peristiwa diatas Ferdinand mengibaratkan Anies sebagai papan sasaran panah.

“Saya melihat Anies Baswedan ini sekarang sedang menjadi papan sasaran panah, dimana anak panah sedang meluncur terus ke dirinya, tinggal menunggu saatnya saja kena jantungnya dan jatuh. Kira-kira analisis saya seperti itu,” ujar Ferdinand ketika di wawancara di kanal YouTube Tagar TV, Kamis, 16 September 2021. 

Anies Baswedan merupakan politisi yang memiliki banyak pendukung, bahkan namanya selalu muncul dalam survei-survei yang terkait dengan pilpres 2024. Ferdinand menambahkan analisisnya bahwa karier Anies akan berakhir apabila tidak menghadapi Interpelasi DPRD DKI Jakarta.

“Peristiwa kemarin, terperosoknya Anies Baswedan ke got setelah meninjau program vaksinasi itu ketika Ia menyapa histeria para pendukungnya. Sehingga Ia lupa melihat jalan, lupa melihat langkahnya kemana dan tercebur," ucapnya.

"Ini yang saya hubungkan dengan fakta-fakta yang terjadi di Jakarta, tetapi apakah yang saya sampaikan ini akan menjadi kebenaran dan terjadi, saya tidak tahu. Saya secara pribadi melihat bahwa karier politik Anies Baswedan justru akan berakhir apabila Ia tidak berani menghadapi interpelasi DPRD DKI Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya Anies sempat membagikan kejadian viralnya di akun media sosialnya, Twitter. Ia mengatakan bahwa kejadian jatuh tersebut mengakibatkan sandalnya putus.

"Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus," cuit Anies di akun Twitter-nya.

(Putri Fatimah)

Berita terkait
Anies Tinjau JPO Lintas Atas Lenteng Agung yang Kian Ramai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung yang kian ramai.
Anies: Sebanyak 610 Sekolah di Jakarta Mulai Jalani PTM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai dilakukan di sejumlah sekolah di Ibu Kota.
Anies: Ke Depannya Covid di Jakarta Akan Lebih Terkendali
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa ke depannya kasus Covid-19 di Jakarta akan lebih terkendali jika ibu-ibu mengerakan vaksinasi.
0
Ferdinand Hutahaean: Karier Anies Baswedan Sudah Tamat
Ferdinand Hutahaean mengaitkan peristiwa saat Anies Baswedan terperosok di got saat menyapa warga dengan memprediksi karier politik Anies berakhir.