Anies Tinjau JPO Lintas Atas Lenteng Agung yang Kian Ramai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung yang kian ramai.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tagar/Instagram/@aniesbaswedan)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung yang kian ramai karena unik dengan desain lampu-lampu.

"Putaran tapal kuda memang sudah selesai dan dibuka untuk umum. Sementara JPO-nya sekarang fase akhir penyelesaian tapi sudah dimanfaatkan warga sekitar," tulis Anies di akun Istagramnya, dilihat Sabtu, 4 September 2021.

Ia mengatakan bahwa banyak kampung-kampung di Jakarta yang terpisah oleh beberapa hal, oleh karena itu, jembatan merupakan satu-satunya sarana penghubung bagi masyarakat.


JPO ini bukan sekadar jembatan untuk lalu lalang orang lewat saja, tapi juga kini memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas.


"Banyak kampung-kampung di Jakarta yang terpisah oleh adanya sungai/ jalan tol/ rel kereta. Kami ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antarkampung kembali rekat," ujarnya.

"Alhamdulillah, dengan adanya JPO baru ini, wilayah Lenteng Agung yang selama puluhan tahun terbelah rel kereta, sekarang kembali terhubung," ucapnya. 

Menurut Anies jembatan ini bukan hanya sekedar jembatan penghubung, namun juga memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas.

"JPO ini bukan sekadar jembatan untuk lalu lalang orang lewat saja, tapi juga kini memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas," katanya.

Sebelum ada JPO, kata Anies, untuk menyeberang di Lenteng Agung adalah perjalanan menantang. Kini perjalanan menyeberang lebih aman dan akan memberikan kesan menyenangkan bagi siapa pun yang lewat.

"Walau JPO ini belum diresmikan namun sudah aman untuk dipakai. Kemarin saya bertemu banyak warga datang bersama keluarga dan anak-anak ke JPO, untuk menikmati suasana yang unik," ucapnya.

Meningkatnya interaksi dan mobilitas warga antar kampung, lanjut Anies, di Lenteng Agung bisa menggerakkan perekonomian warga sekitar.

"Bayangkan saja, warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung, dengan adanya JPO ini akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonomi dan sosialnya ada," kata Anies.

"Kepada warga LA, selamat berinteraksi di JPO baru ini, mohon dijaga dengan dipakai sebaik-baiknya. Dan ingat Jakarta masih PPKM Level 3, selalu jaga protokol kesehatan 6M ketika berinteraksi di mana pun," ujarnya. []

Berita terkait
Anies: Sebanyak 610 Sekolah di Jakarta Mulai Jalani PTM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai dilakukan di sejumlah sekolah di Ibu Kota.
Yunarto Wijaya Yakin Anies Tak Akan Ngumpet Soal Formula E
Anies Baswedan, menurut Yunarno, tak diyakini akan menghindar untuk memberikan keterangan mengenai hal ini.
Anies Reshuffle Direksi & Komisaris Perseroda, Ini Susunannya
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan Reshuffle jajaran direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau PT Jakpro.
0
Anies Tinjau JPO Lintas Atas Lenteng Agung yang Kian Ramai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung yang kian ramai.