UNTUK INDONESIA
Fakta-fakta Kampoeng Kurma di Bogor
Ratusan pembeli kavling menjadi korban dugaan penipuan invetasi bodong Kampoeng Kurma Bogor. Berikut fakta-fakta PT Kampoeng Kurma Ilegal di Bogor.
Ilustrasi kebun kurma. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Ratusan pembeli kaveling di Kampoeng Kurma, Bogor menjadi korban dugaan penipuan invetasi bodong. Mereka sepakat untuk melaporkan kasus ini ke polisi.

Salah satu korban, Irvan Nasrun mengaku pernah bersama korban lainnya menggeruduk kantor PT Kampoeng Kurma di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu, 9 November 2019.

"Kami sepakat dari ratusan itu, hanya 25 orang dulu saja yang akan membuat laporan. Sebab kalau terlalu banyak, khawatir tidak sesuai dengan tuntutan refund asetnya. Nah ini kita juga sedang konsutasi dulu dengan kuasa hukum untuk mendata terkait aset-aset Kampoeng Kurma ini," ujar Irvan, Senin, 11 November 2019.

Berikut fakta-fakta PT Kampoeng Kurma yang saat ini hangat diperbincangkan publik

1. Masuk Daftar Investasi Ilegal

PT Kampoeng Kurma masuk dalam perusahaan investasi yang belum mengantongi izin alias ilegal. Hal itu diungkapkan oleh Satuan Tugas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diterbitkan pada April 2019.

2. Mengklaim Terapkan Investasi Syariah

Salah satu produk investasinya bentuk Prosyar yaitu investasi kaveling tanah produktif syariah. Investasi ini diklaim bisnis bebas riba. 

Selain itu perusahaan tersebut menjanjikan sistem bagi hasil dalam meraup keuntungan

3. Gunakan Ulama sebagai Endorse

Untuk menggaet para calon pembelinya, mereka tidak tanggung-tanggung untuk menggandeng sejumlah ulama terkenal untuk menarik calon investor.

4. Wisata Kebun Kurma

Perusahaan tersebut juga menyiapkan kaveling tanah seluas 400-500 meter persegi tersebut ada yang ditawarkan hanya untuk penanaman lima pohon kurma. 

Selain itu juga disediakan fasilitas seperti masjid, pesantren, pacuan kuda, dan fasilitas lain yang menunjang kawasan yang Islami 

5. Teknik Penanaman Modern

Penanaman pohon kurma direncanakan akan dilakukan dengan sistem good agricultural practices (GAP), yakni model penanamannya sesuai teknologi kekinian yang dianjurkan oleh para ahli pertanian. []


Berita terkait
PT Kampoeng Kurma Jalankan Investasi Bodong
PT Kampoeng Kurma diduga melakukan praktik investasi bodong dan dinyatakan ilegal oleh Satuan Tugas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Denny Siregar: Investasi Bodong Kebun Kurma
Kenapa investasi kebun kurma? Bukan durian atau pepaya? Ini lagi-lagi berkaitan agama. Kurma buah yang disukai Nabi katanya. Opini Denny Siregar.
Kebiasaan Nabi Muhammad Berbuka Puasa dengan Kurma
Yuk lihat kebiasaan Nabi Muhammad SAW berbuka puasa dengan kurma, dan fakta-fakta medis berkaitan kurma.
0
Khasiat Ikan Lele Kesukaan Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, pemain bola mirip Lionel Messi ini suka olahan makanan apa saja berbahan dasar ikan lele. Berikut sederet khasiat ikan lele.