UNTUK INDONESIA
Empat Penyakit yang Disembuhkan dengan Seks
Hubungan intim atau seks dengan pasangan resmi bisa menjadi aktivitas fisik yang menyehatkan dan dapat menyembuhkan penyakit.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Hubungan intim atau seks dengan pasangan resmi bisa menjadi aktivitas fisik yang menyehatkan, baik bagi pria dan wanita. Seks dapat membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan. 

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber penyakit yang dapat disembuhkan dengan berhubungan seks.

1. Masalah Jantung

Melakukan hubungan seksual sangat baik untuk kesehatan jantung. Bahkan, efek dan manfaatnya sama seperti olah raga lari.

Untuk mengurangi risiko serangan jantung, bisa melakukan hubungan seks dua kali dalam seminggu.

Baca juga: Lima Cara Istri Bantu Suami Atasi Ejakulasi Dini

2. Radang Sendi

Penyakit yang bisa disembuhkan dengan berhubungan adalah radang sendi. Penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja terutama orang dewasa.

Hubungan seksual mewajibkan untuk menggerakkan bagian tubuh tertentu dalam beberapa cara, hal ini yang akan membuat sendi tidak akan terasa sakit lagi dan mengurangi peradangan.

3. Sakit Kepala atau Migran

Sakit kepala bisa terjadi saat sedang stres atau mengalami penyakit tertentu. Sebuah studi mengungkapkan, melakukan hubungan seks bisa mengurangi sakit kepala hingga 29 persen.

Nah, jika merasa sakit kepala, sekarang sudah tahu kan hal pertama yang harus dilakukan, ajaklah pasangan untuk segera bercinta.

4. Flu

Flu penyakit yang dialami oleh banyak orang, terutama saat udara cenderung dingin. Hubungan seksual bisa menyembuhkan dan mencegah penyakit ini.

Hal ini dikarenakan hubungan seks dapat merangsang mekanisme tertentu dalam sistem kekebalan tubuh yang dapat membunuh kuman pemicu berkembangnya virus influenza. []

Berita terkait
Tujuh Manfaat Madu Hitam Bagi Kesehatan Tubuh
Madu hitam memiliki kandungan yang masih alami. Rasanyapun lebih pahit sehingga sering disebut madu hitam pekat.
Lima Tips Menjaga Kesehatan Otak Bagi Lansia
Salah satu organ yang harus dijaga khususnya bagi orang lanjut usia adalah otak. Karena otak menjalankan peran kesadaran dan kemampuan berfikir.
Kesehatan Digital untuk Durasi Bermedsos yang Sehat
Dalam kurun waktu tujuh tahun belakangan ini durasi pemakaian medsos meningkat 60 persen, padahal ada risiko terhadap kesehatan fisik dan mental
0
Moeldoko Bocorkan Posisi Jabatan di Kabinet Jokowi
Mantan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebutkan akan tetap membantu Presiden Jokowi dalam periode 2019-2024.