UNTUK INDONESIA
Empat Makanan Wajib Saat Perut Kosong
Bila perut sedang kosong tidak bisa sembarangan mengkonsumsi makanan. Berikut makanan wajib buat perut kosong.
Empat Makanan Wajib Saat Perut Kosong. (Foto motherandbaby)

Jakarta - Bila perut sedang kosong tidak bisa sembarangan mengkonsumsi makanan. Banyak orang yang percaya saat perut kosong, harus makan nasi, sebelum makan makanan lainnya.

Makanan yang baik dikonsumsi saat perut kosong harus memiliki nutrisi yang menyehatkan tubuh. Salah makan saat kondisi itu akan menyebabkan berbagai gangguan pencernaan.

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber makanan yang pas dikonsumsi saat perut kosong.

1. Oatmeal

KurmaOatmeal mengandung karbohidrat dan serat cukup tinggi yang membuat kenyang lebih lama. Kandungan vitamin B-nya juga membantu proses produksi energi lebih. (Foto : cookinglight.com)

Makanan yang baik dikonsumsi saat perut kosong adalah oatmeal. Karena dapat membuat kenyang lebih lama dan baik dikonsumsi saat perut belum diisi makanan apapun.

Selain itu, dapat menjaga perut dari asam hidroklorik yang dapat merusak dinding lambung. Kandungan seratnya juga dapat menurunkan tingkat kolesterol pada tubuh.

2. Madu

MaduEmpat Makanan Wajib Saat Perut Kosong. (Foto: motherandbaby)

Madu memiliki berbagai manfaat positif untuk kesehatan, seperti mineral, vitamin, flavonoid, dan enzim. Bermanfaat untuk menjaga pencernaan tetap sehat dan bersih. 

Madu menjadi salah satu makanan yang baik dikonsumsi saat perut kosong. Membuat tubuh langsung bertenaga dan siap untuk berfungsi dengan normal kembali. Selain itu, bisa membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat. 

3. Pepaya

PepayaKulit Buah Pepaya. (Foto: Pixabay/3centista)

Mengonsumsi pepaya pada saat perut kosong, menambah cadangan energi pada tubuh. Sehingga tidak mudah lelah dan dapat kembali fokus menjalankan rutinitas. Selain itu, mengonsumsi pepaya pada saat perut kosong, baik untuk pergerakan usus halus.

4. Semangka

SemangkaKulit Buah Semangka. (Foto: Pixabay/stevepb)

Semangka merupakan buah segar rendah kalori dan penuh dengan elektrolit. Kandungannya dapat meningkatkan hidrasi pada tubuh, sehingga memulihkan energi yang hilang akibat perut kosong.

5. Telur

Telur Dadar OmeletIlustrasi (Foto: pixabay)

Mengonsumsi telur di pagi hari saat perut masih kosong sangat dianjurkan. Menurut sebuah studi, jika mengkonsumsi telur di pagi hari, maka jumlah kalori harian yang dikonsumsi tubuh akan menurun.

Dengan mengonsumsi telur maka perut akan terasa kenyang lebih lama sehingga cocok sekali untuk diet. Jadi, telur sangat cocok dikonsumsi saat perut kosong.

Selain itu, bisa juga mengonsumsi beberapa makanan, seperti kecambah, brokoli, kacang polong saat perut kosong. []

Berita terkait
Vape Kian Sekarat di Tangan Kementerian Kesehatan
Rokok elektrik atau yang dikenal dengan sebutan vape nasibnya kini semakin sekarat. Belum lama ini keluar pernyataan Kementerian Kesehatan.
Lima Gejala Gula Darah Mulai Mengkhawatirkan
Kadar gula darah tinggi bukan hanya milik penderita diabetes, orang yang sehat juga bisa mengalaminya. Yuk kenali lima gejalanya.
Lima Buah Cegah Perut Buncit, Semangka Salah Satunya
Semangka dipercaya dapat mengatasi masalah perut buncit. Tagar bagikan ulasan mengenai buah-buahan atasi perut buncit.
0
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.