UNTUK INDONESIA
Eks Bupati Samosir Siap Menangkan Vandiko di Pilkada
Mantan Bupati Samosir dua periode Mangindar Simbolong siap turun ke lapangan menangkan Vandiko-Martua di Pilkada 2020 Samosir.
Mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon kenakan jaket Nasdem kepada Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang. Mangindar mendukung dan siap menangkan pasangan itu di Pilkada 2020. (Foto: Fernando Sitanggang)

Samosir - Mantan Bupati Samosir dua periode, Mangindar Simbolon menyatakan dukungannya kepada bakal calon (balon) Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Bahkan Mangindar siap untuk diajak berjuang turun ke lapangan untuk merebut simpati rakyat Samosir.

Pernyataan itu disampaikan Mangindar Simbolon usai Partai NasDem melakukan deklarasi pencalonan Vandiko Timoteus Gultom dan Martua Sitanggang sebagai pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Samosir pada Pilkada mendatang di Ambarita, Kecamatan Simanindo, Samosir, Sumatera Utara, Sabtu, 18 Juli 2020.

Kebetulan semangat Nasdem dan Vandiko hampir sama, yaitu restorasi untuk perubahan dan Vandiko pro perubahan.

Pada deklarasi tersebut, Mangindar Simbolon secara simbolis mengenakan jaket Partai NasDem ke Vandiko-Martua. "Sebagai kader, yaitu Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem DPD Samosir saya akan all out mendukung Vandiko Gultom dan siap turun dan berjuang menangkan hati rakyat," kata dia.

Menurut Bupati Samosir periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini, Partai Nasdem memilih Vandiko Gultom dengan berbagai pertimbangan serta niat yang tulus mengabdi kepada rakyat Samosir.

"Dari hasil survei Nasdem serta intensitas Vandiko yang terus bersosialisasi kepada rakyat, Partai Nasdem memilih pasangan ini karena yakin pasangan ini paling berpeluang untuk menang," ujar Mangindar.

Sebagai perpaduan antara generasi muda milenial yang cerdas dan generasi yang sudah berpengalaman di bidang birokrasi, pasangan ini dianggap dapat membuat perubahan di Samosir.

"Kebetulan semangat Nasdem dan Vandiko hampir sama, yaitu restorasi untuk perubahan dan Vandiko pro perubahan, sehingga kami melihat akan ada perubahan kedepan kalau mereka menjadi bupati dan wakil bupati di Samosir," katanya

Mangindar Simbolon meyakini pasangan Vandiko dan Martua akan memenangkan Pilkada Samosir dengan melihat jumlah kursi dukungan dari seluruh partai di Samosir.

"Saya dengar hampir sembilan partai menukungnya dan secara mesin partai itu menguntungkan. Saya masih yakin mesin partai dapat bekerja, apalagi ini baru Pileg sehingga masih hangat dukungan dari para pendukungnya," ucap dia. 

Dalam deklarasi Nasdem ini, pasangan Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang telah didukung enam partai politik yang punya kursi di DPRD Samosir. []

 Baca lainnya: 

Berita terkait
Diusung NasDem, Vandiko Target Menang Pilbup Samosir
DPD Partai NasDem Samosir menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan calon kepala daerah Vandiko Timoteus Gultom dan Martua Sitanggang.
Petugas KPU Positif Covid, Samosir Batal Buka Sekolah
Pemkab Samosir membatalkan rencana membuka sekolah dengan belajar tatap muka yang semula dilakukan pada Senin, 13 Juli 2020 mendatang.
2 PPS Samosir Reaktif, Gugus Dituduh Tutup Informasi
Dua petugas panitia pemungutan suara atau PPS di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dinyatakan reaktif setelah dilakukan pemeriksaan rapid test.
0
Eks Bupati Samosir Siap Menangkan Vandiko di Pilkada
Mantan Bupati Samosir dua periode Mangindar Simbolong siap turun ke lapangan menangkan Vandiko-Martua di Pilkada 2020 Samosir.