UNTUK INDONESIA

Efek Sering Tidak Pakai Celana Dalam saat Olahraga

Sejumlah orang memilih tidak memakai celana dalam saat berolahraga. Alasannya demi kenyamanan, atau bahkan penampilan. Namun ada afeknya lho.
Ilustrasi olahraga. (Foto: Pexels)

Jakarta - Sejumlah orang memilih tidak memakai celana dalam saat berolahraga. Alasannya demi kenyamanan, atau bahkan penampilan, agar tidak ada garis timbul saat menggunakannya. Namun, taukah Anda ada efek ketika tidak memakai celana dalam saat berolahraga?

Memakai celana dalam memang bukan suatu keharusan. Yang paling terpenting adalah organ intim dapat terlindungi dari risiko gesekan, atau kelembapan. Sehingga terhindar dari dampak buruk munculnya penyakit.

Bagi Anda yang rajin berolahraga tak memakai celana dalam, sebaiknya perhatikan dampaknya. Berikut Tagar informasikan efek yang ditimbulkan akibat enggan memakai celana seperti dilansir dari The List:

1. Bau menyengat di area vagina

Jika Anda nyaman tidak mengenakan celana dalam, jangan lupa memperhatikan sejumlah bagian tubuh yang mengeluarkan bau saat dan setelah berolahraga. 

Jika tidak mengenakan celana dalam, maka tidak ada penghalang antara vagina dengan celana lagging, atau celana yang dikenakan saat berolahraga. Hal itu akan membuat keringat langsung masuk ke celana Anda dan akan menyebabkan bau keringat sehingga Anda merasakan bau dengan cepat.

Kondisi ini bisa membuat orang-orang atau rekan Anda ketika berolahraga tidak nyaman.

Baca juga:

Olahraga bersama pasanganIlustrasi olahraga bersama pasangan. (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

2. Terpapar bakteri

Bakteri akan berkembang biak di area yang lembap, gelap, dan hangat, seperti area genital yang dibatasi bahan ketat. Untuk itu, entah menggunakan celana dalam atau tidak, Anda harus segera mengganti celana legging setelah berolahraga.

CFDWarga berolahraga di kawasan bundarah Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 28 Juni 2020. Warga tetap berolah raga meski Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) ditiadakan di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin dengan alasan menghindari terjadinya kerumunan warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

3. Risiko luka

Jika Anda tidak menggunakan celana dalam pada saat berolahraga, maka akan meningkatkan kemungkinan risiko luka di celah vagina. Luka di celah ini sering kali disebabkan oleh peregangan atau iritasi kulit akibat enggan memakai celana dalam saat berolahraga. 

Jadi, celana dalam penting gak digunakan saat berolahraga?  (Niswatul Mahmudah)

Berita terkait
Intip 7 Menu Sarapan Sehat Binaraga, Pondasi Kuat Jalani Hari
Intip menu kaya akan nutrisi seperti asupan para binaraga untuk pondasi menjalankan aktivitas selama seharian.
Perut Six Pack Belum Tentu Sehat Jika Susah Tidur Malam
Perut six pack baik pada pria maupun wanita ternyata bukan jaminan bisa tidur cepat. Bisa jadi mengalami gangguan kesehatan.
Lima Olahraga Sore Bikin Ereksi Pria Tahan Lebih Lama
Berolahraga saat sore tiba, rasa kurang percaya diri akibat masalah disfungsi ereksi bisa dihilangkan.
0
Denny Siregar: Edhy Prabowo Kere Munggah Bale
Edhy Prabowo ini kayak kere munggah bale. Enggak kuat derajat. Baru pegang uang tiga miliar rupiah, bawaannya pengin belanjaaa saja. Denny Siregar.