UNTUK INDONESIA
Dua Polisi Aceh Dipecat Karena Narkoba
Dua personel polisi dari kesatuan Polisi Resor (Polres) Aceh Utara, Aceh dipecat karena mengkonsumsi narkoba dan disersi.
Ilustrasi polisi menggunakan narkoba. (Desain: Gilang)

Lhokseumawe - Dua personel polisi dari kesatuan Polisi Resor (Polres) Aceh Utara dipecat karena mengkonsumsi narkoba dan juga karena disersi. Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat itu, dipimpin oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan, dua personel polisi yang dipecat itu berinisial LP dan HL.

Pemecatan tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan Polda Aceh Nomor Kep/337/XI/2019 tanggal 19 November tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri.

"Hari ini ada dua personel polisi yang dipecat, LP dipecat karena terlibat narkoba, sementara untuk HL dipecat karena disersi. Kami bertindak tegas untuk menegakkan kedisiplinan," ujar Ian Rizkian.

Sebelum melakukan pemecatan, kami sudah melakukan pembinaan.

Ian Rizkian menambahkan, sebelum pemecatan itu dilakukan, pihaknya terlebih dahulu memberikan pembinaan terhadap keduanya, namun tidak berubah sehingga dilakukan sidang etik dan dinyatakan bersalah.

"Sebelum melakukan pemecatan, kami sudah melakukan pembinaan namun tidak berubah sama sekali, sehingga harus dilakukan sidang etik. Maka telah diambil keputusan yang tegas," tutur Ian Rizkian.

Dirinya mengimbau kepada seluruh personel polisi agar bisa menjaga dirinya dan tidak terpengaruh lingkungan. Ia tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas, bagi ada yang melanggar hukum.

"Polisi harus bersih, karena kita ini menjadi contoh bagi masyarakat, maka saya ingatkan kepada semuanya agar bisa menjaga diri dengan baik dan jangan terpengaruh terhadap lingkungan," kata Ian Rizkian Milyardin. []

Baca juga: 

Berita terkait
Kapal Cepat Akan Segera Beroperasi di Aceh Singkil
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil, Edi Hartono mengatakan akan segera memberikan info terkait jadwal kapal cepat KM Tailana.
Viral, Seorang Ibu Tega Seret Anak di Aceh
Media sosial baru-baru ini diramaikan dengan sebuah video viral seorang ibu-ibu yang berlaku kasar terhadap sang anak di Aceh.
Lima Sapi Warga di Aceh, Tewas Dimangsa Harimau
Sebanyak lima sapi milik warga di Desa Leubok Pusaka, kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Aceh tewas dimangsa oleh harimau Sumatera.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya