UNTUK INDONESIA
Ditemukan Kamera di Toilet Mahasiswi Kampus Makassar
Makassar dihebohkan dengan penemuan kamera GoPro di toilet mahasiswi di salah satu kampus negeri di Makassar.
Kamera GoPro. (Foto: Pixabay)

Makassar - Warga Kota Makassar, Sul-Sel, kini dihebohkan dengan adanya temuan kamera GoPro di toilet mahasiswi di salah satu kampus negeri di Kota Makassar. Polisi mengaku tengah melakukan penyelidikan atas temuan kamera di toilet mahasiswi tersebut.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan bahwa kasus ini sementara tengah dalam penyelidikan. Dia mengaku bahwa kasus ini mulai diadukan oleh perwakilan kampus ke pihak kepolisian Jumat 8 November 2019.

"Sementara hanya pengaduan dan betul kami telah menanganinya," kata M Tambunan, Sabtu 9 November 2019.

Itu satu rangkaian, itu pelaku yang sama. Peristiwanya pertama didapat memang betul kamera GoPro di toilet.

Temuan kamera di toilet mahasiswi di salah satu fakultas di kampus negeri Kota Makassar ini sebenarnya telah terjadi sejak Kamis 3 Oktober 2019, lalu. Saat itu, salah seorang mahasiswi yang hendak menggunakan toilet tiba-tiba menemukan kamera GoPro yang terselip di sela-sela pipa pada dasar lantai toilet.

Namun pada saat itu, pihak perwakilan kampus belum melaporkan kejadian tersebut. Kasus ini pun mulai dilaporkan ke pihak kepolisian setelah kembali salah satu mahasiswi menjadi korban atau menemukan adanya kamera dari handphone di toilet. Merasa geram dengan hal tersebut, sehingga pihak perwakilan mahasiswa resmi mengadukan hal itu ke polisi, 8 November 2019.

"Itu satu rangkaian, itu pelaku yang sama. Peristiwanya pertama didapat memang betul kamera GoPro di toilet, tapi yang kedua itu baru didapat lagi itu handphone," ujar Mangatas Tambunan.

Setelah dilakukan penyelidikan panjang dan pemeriksaan saksi, Polsek Somba Opu Polres Gowa kini dikabarkan telah berhasil mengamankan salah seorang terduga pelaku yang memasang kamera GoPro tersebut di toilet mahasiswi. Namun, pihak kepolisian belum membeberkan hal tersebut karena rencananya akan dilakukan press release nanti.

"Kami upayakan hari Selasa, 12 November 2019, kita pressconkan agar semua media bisa mendapatkan baket ya pak, dan saat ini anggota masih mendalami kasus tersebut," tutup M Tambunan. []

Baca juga:

Berita terkait
Pencinta Kucing di Makassar Tewas Gantung Diri
Sesosok mayat pria ditemukan gantung diri dan telah membusuk di Perumahan Kumala Permai, Kecamatan Tamalate kota Makassar.
Pencuri Tas di RS Wahidin Makassar Diamuk Massa
Seorang pria babak belur dihajar massa, karena kedapatan mencuri tas milik keluarga pasien yang sedang dirawat di rumah sakit Wahidin Sudirohusodo.
Browcyl, Brand Lokal Makassar Rasa Nasional
Browcyl yang terkenal brownies pisang yang mengangkat lokal brand dengan cita rasa yang enak, kini membuka outlet baru.
0
Pembunuh Hakim Medan, Polisi Masih Cari Alat Bukti
Polisi masih terus mencari alat bukti pendukung untuk menentukan siapa pelaku pembunuhan hakim PN Medan.