UNTUK INDONESIA
IRT Asal Gowa Tewas Digilas Truk di Makassar
Seorang IRT asal Kabupaten Gowa tewas mengenaskan di Makassar. Ia digilas truk saat terjatuh dari motor yang dikendarai anaknya.
IRT asal Kabupaten Gowa tewas digilas mobil di kota Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Naas nasib Buati, 55 tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, tewas mengenaskan setelah terlibat kecelakaan. IRT ini digilas truk enam roda bermuatan material besi di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Rabu 6 November 2019, sore.

Kecelakaan maut ini bermula ketika IRT tersebut dibonceng sepeda motor oleh putrinya sendiri, Risnawati. Saat melintas di jalan Ir Sutami, mereka berpapasan dengan truk bernomor polisi DD 8547 KN yang memuat material besi.

"Ibu ini dibonceng dengan sepeda motor oleh anaknya dan kemudian berpapasan dengan truk memuat besi. Kedua kendaraan tersebut bergerak dari arah timur ke barat," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Fatur Rochman kepada Tagar.

Korban mengalami cedera di beberapa bagian tubuh, mulai dari kepala sampai perut.

Saat kedua kendaraan berpapasan di jalan Ir Sutami, diduga anak tersebut tak mampu mengendalikan laju sepeda motor jenis matik yang dikendarainya. Sehingga motor dengan nomor polisi DD 4036 UM tersebut kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh. Dan IRT itu diduga terlempar masuk ke kolom truk dan terlindas ban yang menyebabkan meninggal di lokasi kejadian.

"Korban mengalami cedera di beberapa bagian tubuh, mulai dari kepala sampai perut, iya luka parah dan langsung meninggal dunia di TKP. Sementara anaknya selamat, hanya luka ringan pada jidat benjol, kaki kiri luka robek," paparnya.

Sementara itu, pengemudi truk bernama Rahim Rani, warga jalan Pannampu, Kelurahan Lembo, Kota Makassar itu, kini telah diamankan di Pos Citra Polrestabes Makassar. Dan untuk jenazah Buati telah diserahakan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan di rumah duka di Kabupaten Gowa, Sulsel.

"Untuk pemotor masih trauma belum bisa memberikan keterangan dan tengah dirawat di RS Wahidin. Untuk sang sopir sendiri sudah diamankan di Pos Citra bersama barang bukti sepeda motor korban dan mobil pelaku," tutup dia. []

Baca juga:

Berita terkait
Tim Ubur Tangkap Bandar 1,3 Kg Sabu di Makassar
Tim ubur-ubur Polrestabes Makassar berhasil meringkus bandar narkoba dengan barang bukti 1,3 kilogram.
Pelajar SD di Makassar Dipanah Saat Jam Istirahat
Seorang pelajar SD di kota Makassar dipanah oleh seorang tetangga sekolahnya saat jam istirahat.
Mahasiswa Makassar Bentrok, Pagar Fakultas Ambruk
Dua kelompok mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) terlibat bentrok.
0
Presiden Venezuela Kecam Kudeta Bolivia
Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengecam kudeta Bolivia.