UNTUK INDONESIA
Browcyl, Brand Lokal Makassar Rasa Nasional
Browcyl yang terkenal brownies pisang yang mengangkat lokal brand dengan cita rasa yang enak, kini membuka outlet baru.
Brownies Pisang Browcyl Makassar. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Browcyl yang terkenal brownies pisang yang mengangkat lokal brand dengan cita rasa yang enak, kini mengembangkan sayapnya dengan membuka outlet baru di kota Makassar.

Outlet yang baru ini hadir dengan konsep baru dengan merangkul beberapa Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Makassar, yang menyediakan produk berkualitas. Nantinya semua produk browcyl dan UKM ini akan dipajang di outlet baru di Jl Ratulangi Makassar, Jumat, 8 November 2019.

Menurut General Manager Browcyl, Syamsul Syaputra, Browcyl sengaja membuat ekspansi dengan menggandeng para pelaku UKM lokal. Agar brand lokal di kota Makassar bisa bersaing secara nasional.

Saat ini Browcyl telah memiliki kurang lebih 10 tempat berjualan mulai dari outlet dibeberapa titik jalan, serta booth yang ada di kota Makassar.

Kehadiran outlet baru juga akan memberikan promo beli satu gratis satu.

“Ini juga sebagai salah satu cara memajukan perekonomian dan memberdayakan pelaku usaha biar sama-sama berkembang,”jelasnya.

Sementara itu, Supervisor Marketing Browcy, Muhammad Juraiz mengatakan tak hanya memperkenalkan outlet baru dan konsep barunya yang menggandeng para pelaku usaha lokal Makassar.

“Kehadiran outlet baru juga akan memberikan promo beli satu gratis satu,”ungkapnya.

Saat ini Browcyl telah memiliki kurang lebih 10 tempat berjualan mulai dari outlet dibeberapa titik jalan, serta booth yang ada di kota Makassar.

Untuk diketahui, Brownies pisang mulai diperkenalkan oleh Browcyl di Makassar sejak tahun 2012. Menawarkan berbagai kreasi brownies dengan bahan dasar utama pisang. Berbeda dengan brownies umumnya di mana bahan utamanya dari cokelat.

Browcyl memadukan penganan tradisional yang akrab dengan pisang, lalu menerapkannya pada konsep makanan khas Amerika. Pisang yang telah dihancurkan dibentuk jadi olahan lalu dipanggang dalam bentuk persegi panjang. Alhasil jadilah brownies pisang yang padat dengan cita rasa empuk dan renyah di lidah.

Brownies berbahan pisang ini tersedia dalam berbagai varian. Setiap menu dinamakan unti, sesuai nama pisang dalam bahasa Makassar. Ada unti kenari, fla cokelat, keju, fla keju, cokelat, dan pandan. Ada juga Unti original di mana brownies sepenuhnya berisikan pisang, tanpa bahan tambahan. []

Baca juga:

Berita terkait
Nikmatnya Kue Apang Bugis Disantap Saat Bersantai
Makanan yang lagi tren di Makassar bulan terakhir ini adalah Apang Bugis atau orang Jawa sering menyebutnya dengan Apem.
Kenali Kuliner Khas Kota Kelahiran Surya Paloh di Aceh
Kota Kelahiran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Banda Aceh banyak kuliner khasnya, apa sajakah itu?
Sejarah dan Resep 25 Kuliner Bandung
Setiap makanan menyimpan cerita. Ini sejarah dan resep 25 kuliner Bandung. Anda bisa memasak sendiri di rumah, menikmati bersama keluarga tercinta.
0
Lakalantas, Ketua PAC Pemuda Pancasila Meninggal
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Sitalasari, David Sinaga meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.