Diburu Juventus, AS Roma Bakal Lepas Edin Dzeko

AS Roma bakal melepas striker Edin Dzeko. Selain diincar Juventus dan Inter Milan, klub ingin mengurangi beban karena gaji tinggi Dzeko.
AS Roma bakal melepas striker Edin Dzeko. Selain diincar Juventus dan Inter Milan, klub ingin mengurangi beban karena gaji tinggi Dzeko. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - AS Roma bakal melepas striker Edin Dzeko. Selain diincar Juventus dan Inter Milan, klub ibu kota Italia ini ingin mengurangi beban karena gaji tinggi Dzeko. Roma pun sudah membidik striker Napoli Arkadiusz Milik untuk menggantikan Dzeko. 

Roma memasukkan Dzeko untuk dijual. Harga yang dipatok pun tidak mahal, yaitu hanya 15 juta euro atau Rp 262 miliar. Ini membuka peluang bagi Juve untuk membeli pemain tim nasional Bosnia tersebut. 

Dzeko merupakan salah satu striker yang diminati Juve untuk menggantikan Gonzalo Higuain. Juve dalam situasi sama dengan Roma, yaitu ingin melepas pemain yang bergaji tinggi. Higuain sendiri mengantongi gaji 7,5 juta euro atau Rp 131 miliar setiap tahun. 

Kontrak Higuain sendiri akan berakhir pada 2021. Ini yang menjadikan I Bianconeri bergegas menjualnya bisa bursa transfer musim panas ini, Bila tidak, striker berusia 34 itu bisa meninggalkan Juve secara gratis karena sudah berstatus bebas transfer. 

Roma sendiri sudah membidik Milik yang diharapkan bisa menggantikan posisi Dzeko. Hanya, harga Milik memang cukup tinggi, yaitu 40 juta euro. 

Namun I Lupi bisa menjual Dzeko dan gelandang Jordan Veretout yang sudah diincar Inter Milan. Dari penjualan 2 pemain itu, Roma bisa membeli Milik. Selain itu, Roma menawarkan gelandang Cengiz Under sebagai bagian dari pembelian Milik. 

Hanya situasinya agak rumit karena Milik tak tertarik bergabung dengan Roma. Dirinya masih berharap direkrut Juve. Apalagi, striker tim nasional Polandia ini sudah mencapai kesepakatan dengan La Vecchia Signora sebelum berakhirnya Serie A Italia musim lalu. 

Namun rencana itu berantakan karena pelatih Maurizio Sarri yang memang menginginkan Milik diberhentikan oleh Juve. Posisinya digantikan Andrea Pirlo yang belum ingin menindaklanjuti rencana merekrut Milik. 

Pirlo Tertarik pada Dzeko

Sebaliknya, Pirlo justru menunjukkan ketertarikan pada Dzeko yang sempat ditawar klub promosi Liga Premier Inggris, Fulham. Hanya, mantan striker Manchester City ini enggan kembali ke Inggris. Cuaca yang sering hujan membuat Dzeko tak betah tinggal di Inggris. 

Namun Dzeko bukan satu-satunya pemain depan yang dibidik Juve. Sejumlah nama, termasuk striker Barcelona Luis Suarez menjadi target juara Liga Italia ini. 

Baca juga: 

Roma Melepasnya, Smalling Kecewa Kembali ke Man Utd

Roma Korbankan Dzeko dan Under Demi Striker Napoli

Selain itu, Inter menunjukkan ketertarikan pada Dzeko. Inter memang tengah mencari striker anyar untuk mengantisipasi kepergian Lautaro Martinez atau Romelu Lukaku.

Roma sendiri berupaya melepas pemain bergaji tinggi. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia mengakibatkan klub mengalami krisis, termasuk Roma. 

Bahkan pemain dan pelatih terpaksa rela tidak mendapat gaji selama 4 bulan terakhir. Dzeko yang juga kapten tim mendapat gaji 5 juta euro atau Rp 87 miliar setiap tahun. []

Berita terkait
Tolak AS Roma, Milik Berharap ke Juventus
AS Roma kemungkinan gagal menggaet striker Napoli Arkadiusz Milik. Dia lebih berharap bergabung dengan Juventus ketimbang menerima tawaran Roma.
AS Roma Tak Menyerah Datangkan Smalling dari Man Utd
AS Roma menolak menyerah memburu bek Manchester United Chris Smalling. Roma siap bersaing dengan Newcastle United untuk menggaet Smalling.
AS Roma-Napoli, Target Tukar Under dengan Milik
AS Roma melakukan perburuan pemain depan dengan mengincar striker Napoli Arkadiusz Milik. Roma siap melepas Cengiz Under ditukar dengan Milik.
0
Kimia Farma Impor Vaksin Shinoparm 7,5 Juta Dosis
Kimia Farma sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Shinoparm untuk impor 7,5 juta vaksin program gotong royong.