Roma Melepasnya, Smalling Kecewa Kembali ke Man Utd

AS Roma akhirnya harus mengembalikan bek Chris Smalling ke Manchester United. Smalling sendiri mengaku kecewa berat harus kembali ke klub lama.
AS Roma akhirnya harus mengembalikan bek Chris Smalling ke Manchester United. Smalling sendiri mengaku kecewa berat harus kembali ke klub lama dan gagal tampil di Liga Europa bersama Roma. (Foto: hardtackle.com)

Jakarta - AS Roma akhirnya harus mengembalikan bek Chris Smalling ke Manchester United. Permintaan memperpanjang peminjaman Smalling ditolak Man Utd yang inginkan Roma membelinya secara permanen. Pemain berusia 30 itu pun merasa kecewa meninggalkan Roma. 

Smalling sangat ingin tetap bertahan di Roma. Performa gemilang dalam debutnya di Serie A Italia membuat eks bek tim nasional Inggris ini  tak ingin meninggalkan Olimpico. 

Smalling sudah menjadi pilar kekuatan I Giallorossi dan tak tergantikan. Dia bermain 30 kali dan mencetak 3 gol di kompetisi domestik. Smalling pun menjadi pujaan tifosi sehingga mereka menjulukinya 'Smalldini', merujuk pada bek legendaris AC Milan dan Italia, Paolo Maldini. 

Saya kecewa tidak bisa menyelesaikan apa yang sudah kita mulai musim ini

Sukses di Roma menjadikan Smalling enggan kembali ke Man Utd. Apalagi, dirinya hanya memanaskan bangku cadangan karena sudah kehilangan tempat di tim utama The Red Devils

Hanya, Roma tak mampu memenuhi permintaan Man Utd untuk membelinya secara permanen. Juara Liga Premier Inggris 20 kali ini meminta harga 18 juta poundsterling atau Rp 344 miliar. Sementara, Roma hanya mampu membayar 16 juta poundsterling atau Rp 305 miliar untuk transfer Smalling. 

Klub ibu kota Italia ini sesungguhnya menawarkan peminjaman satu musim ke depan dengan kompensasi 2  juta poundsterling. Dan musim berikutnya, I Lupi baru membelinya dengan harga 16 juta poundsterling. Namun Man Utd menolak penawaran tersebut. 

Setelah tidak tercapai kesepakatan, Roma pun harus melepas bek yang sudah 31 kali membela The Three Lions itu. CEO Roma Guido Fienga mengucapkan terima kasih kepada Smalling. Tak lupa pula, Fienga berterima kasih kepada bek Davide Zappacosta yang dipinjam dari Chelsea. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Chris dan Davide atas sikap profesional yang ditunjukkan mereka musim ini," kata Fienga seperti dikutip Football Italia

"Keduanya menunjukkan dedikasi dan komitmen pada klub. Mereka selalu bersama saat kami meraih hasil bagus dan saat tim mengalami kesulitan. Bila saatnya tepat, kami berharap mereka bisa bersama kami lagi," ucap dia. 

Bila Smalling sukses, sebaliknya Zappacosta gagal menunjukkan penampilan maksimal di Olimpico. Bek Italia yang pernah bermain untuk Torino dan Atalanta ini mengalami cedera ligamen yang parah sehingga harus beristirahat lama. Akibatnya, pemain berusia 28 ini hanya bermain 9 kali di kompetisi domestik.  

Smalling Tak Lupakan Roma

Sementara, Smalling mengaku sedih dan kecewa harus kembali ke Man Utd. Melalui ciutan di Twitter, dia mengaku Roma tak akan pernah dilupakannya. 

Baca juga: 

Smalling Tetap di AS Roma, Kluivert Beri Dukungan

AS Roma Menyerah, Cari Pengganti Smalling

"Saya kecewa tidak bisa menyelesaikan apa yang sudah kita mulai musim ini. Mendapatkan pengalaman untuk dicintai meski hanya singkat merupakan sesuatu yang istimewa dan tak terlupakan," kata Smalling lewat ciutannya. 

"Saya berterima kasih kepada pemain dan staf. Saya berharap kepada kalian semua meraih sukses melawan Sevilla. DAJE ROMA!" ujar dia lagi. 

Roma akan menghadapi Sevilla di babak 16 besar Liga Europa, Kamis, 6 Agustus 2020 malam WIB. Laga digelar satu kali di tempat netral, yaitu di Duisburg, Jerman. []

Berita terkait
Alasan Man Utd Tolak Pinjamkan Lagi Smalling ke Roma
Manchester United menolak permintaan AS Roma memperpanjang peminjaman Chris Smalling. Man Utd tak ingin hadapi pemainnya di Liga Europa.
Masuk Tim Roma 2021, Smalling Malah Ditarik Man Utd
AS Roma yakin diperkuat bek Chris Smalling. Dia ikut pamerkan jersey Roma musim 2020-21. Namun Manchester United menolak Roma meminjamnya lagi.
Soal Smalling, AS Roma Beri Tawaran Baru ke Man Utd
AS Roma memberi penawaran baru kepada Manchester United terkait bek Chris Smalling. Roma ingin kembali meminjam dan mempermanenkannya musim depan.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.