Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, laporan Caleg PDIP Dewi Tanjung terhadap Amien Rais, Habib Rizieq Shihab, dan Bachtiar Nasir telah masuk tahap penyelidikan. Ketiganya dilaporkan Dewi atas dugaan makar.

"Tentunya kita kaji dulu laporannya, kita pelajari, kita selidiki kasus itu berdasarkan laporan yang masuk berdasarkan pasal yang dilaporkan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu 15 Mei 2019.

Sebelumnya, perempuan pemilik nama lengkap S. Dewi Ambarwati itu juga melaporkan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana atas tuduhan yang sama. Eggi diketahui telah menjadi tersangka atas kasus makar.

Dewi Tanjung lahir di Padang, 15 Januari 1980. Sebelum terjun ke panggung politik, dia dikenal sebagai pemain sinetron serta mantan aktivis 98.

Dia masuk dunia politik sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP). Namanya sempat tenar saat ikut terlibat dalam perseteruan antara rekan satu partainya Kapitra Ampera dengan Eggi Sudjana.

Saat itu, Eggi melaporkan Kapitra ke polisi lantaran dinilai telah melontarkan ancaman pembunuhan. Eggi mengaku mengetahui soal ancaman itu dari seorang politikus PDIP yang diakui sebagai sahabat dekatnya, yakni Dewi Tanjung.

Meski Dewi telah membantah cerita soal ancaman, kasus kemudian bergulir menjadi saling tuding dan saling lapor ke polisi.

Jelang Pileg 2019, Dewi maju sebagai caleg DPR RI. Dia mendapat nomor urut 6 dan bertempur di daerah pemilihan Jawa Barat 5 yang meliputi Kabupaten Bogor.

Hingga kini, belum diketahui berhasil atau tidaknya perempuan pecinta kucing itu untuk lolos ke gedung parlemen.

Baca juga: