Pemerintah Kota Makassar

Deretan Artis dalam Negeri yang Terjun ke Bisnis Investasi

Menjadi pilihan yang menguntungkan, investasi kini berhasil menyita perhatian banyak orang di berbagai kalangan usia dan profesi.
Artis Glenca Chysara. (Foto: Tagar/Instagram/@glencachysaraofficial)

Jakarta – Menjadi pilihan yang menguntungkan, investasi kini berhasil menyita perhatian banyak orang di berbagai kalangan usia dan profesi. Memiliki prospek yang cerah dan menguntungkan, tidak heran jika banyak artis Tanah Air yang mulai melirik bahkan telah terjun ke dalam dunia investasi.

Selain mendapat uang tambahan, investasi juga merupakan salah satu bentuk aset finansial yang bisa dimanfaatkan di hari tua. Menyadari bahwa hidup di dunia hiburan tidak selamanya bisa terus diandalkan, berikut 5 artis dalam negeri yang terjun ke dalam bisnis investasi.


1. Glenca Chysara

Artis Glenca ChysaraArtis Glenca Chysara. (Foto: Tagar/Instagram/@glencachysaraofficial)


Sukses mencuri perhatian berkat kemampuan aktingnya sebagai perebut laki orang (pelakor) dalam sinetron Ikatan Cinta, Glenca Chysara kini menjajal peruntungannya di bidang investasi properti dengan membangun kontrakan sebagai asetnya di masa tua.

Lewat ungahan sang ayahanda, Rudy Chysara, kontrakan yang berlokasi di Cikeas, Cibibur tersebut menyajikan berbagai fasilitas, seperti ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, area parkir motor, dan jetpum. 

Selain itu, kontrakan yang dibangun artis kelahiran 1995 ini juga memberikan kemudahan akses ke bermacam tempat tertentu, seperti 5 menit dari pusat perbelanjaan, perkantoran dan pabrik, serta sekolah dan pusat kesehatan.


2. Raditya Dika

Raditya DikaRaditya Dika. (Foto: Tagar/Instagram/@raditya_dika)


Di balik pekerjaannya sebagai penulis, komedian, aktor, dan sutradara asal Indonesia, Raditya Dika ternyata juga memiliki ketertarikan dalam dunia investasi pasar modal sebagai target perencanaan keuangan hidupnya.

Pria berusia 36 tahun ini diketahui sudah lama mengenal dan membagi-bagi aset investasinya ke dalam beberapa jenis instrumen. Saat berumur 21 tahun, Radit telah melakukan investasi pertamanya lewat deposito. 

Selang 2-3 tahun kemudian, ia melebarkan sayapnya pada jenis investasi reksa dana dan saham. Bahkan, di hari ulang tahun ke-2 Alea, Raditya juga ikut memberikan 11 lot saham dari emiten makanan balita dan es krim kepada putrinya itu sebagai dana masa depannya kelak.


3. Citra Scholastika

Citra ScholastikaCitra Scholastika. (Foto: Tagar/Instagram/@citrascholastika)


Penyanyi yang merupakan jebolan Indonesia Idol musim keenam, Citra Scholastika ternyata juga memulai peruntungan bisnisnya di bidang investasi properti. 

Berlokasi di Yogyakarta, Citra membangun bisnis kos-kosan yang diberi nama Kos Citra. Menurutnya, bisnis kos merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan passive income karena menjanjikan keuntungan modal jangka panjang yang dapat diwariskan.

Kos khusus putri 8 kamar yang berdiri di kampung halamannya tersebut, tersedia atas 2 tipe kamar yang dibedakan dari luas tiap kamarnya. 

Selain itu, Kos Citra juga memiliki bermacam fasilitas yang cukup lengkap, seperti ruang tamu, dapur umum, lemari, loker, perabotan kamar, kamar mandi dalam dengan shower, water-heater, dan AC.


4. Zaskia Gotik

Zaskia GotikZaskia Gotik. (Foto: Taga/Instagram/@zaskia_gotix)


Pelantun lagu “Bang Jono”, Zaskia Gotik telah membuka peluang investasi porpertinya lewat bisnis kos-kosan sejak 2015. Hingga kini diketahui ia berhasil membangun 10 kos yang masing-masing memiliki 20 kamar. Dengan total 200 kamar, Zaskia memberi tarif sewa Rp. 700.000 per bulannya.


5. Nasysilla Mirdad

Naysila MirdadNaysila Mirdad. (Foto: Tagar/Instagram/@naymirdad)


Artis cantik kelahiran Jakarta, 23 Mei 1988 ini diketahui juga memiliki bisnis kos-kosan di daerah Bandung, Jawa Barat sebagai bentuk investasinya. Berdiri di dekat area kampus, kos-kosan Naysilla memiliki 52 kamar kos dengan mematok harga sekitar Rp. 1,5 juta per kamarnya.

(Eka Cahyani)

Berita terkait
5 Cara Investasi Bitcoin bagi Investor atau Trader Pemula
Setelah membeli Bitcoin anda dapat menggunakan Bitcoin untuk bertransaksi secara daring atau disimpan dalam jangka waktu tertentu dan cuan.
Guys, Simak Nih Cara Melakukan Investasi Reksadana
Untuk mengetahui return reksadana, cek informasinya di fund factsheet tiap-tiap reksadana.
Mau Cuan di Usia Muda, Begini Cara Memilih Investasi Emas
Investasi emas fisik dan emas digital digemari masyarakat kalangan muda yang berkeinginan menjamin masa depannya
0
Deretan Artis dalam Negeri yang Terjun ke Bisnis Investasi
Menjadi pilihan yang menguntungkan, investasi kini berhasil menyita perhatian banyak orang di berbagai kalangan usia dan profesi.