UNTUK INDONESIA
Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Serang Banten
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Kota Serang Banten, pengembangan dari kasus di Surabaya.
Pengamanan Teroris oleh Densus 88 di Serang, Senin 27 April 2020. (Foto: Tagar/Jumri)

Serang - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Kampung Jalumprit, Desa Waringin Kurung Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten. Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan kasus serupa di Surabaya.

Ustaz ini pernah dengan Imam Samudra, jadi dalam pengawasan kita.

"Iyah tadi di Kampung Jalumprit Desa Waringin Kurung. Sekitar jam 10.00, barusan beres tadi bada Asar sekitar jam 15.30," ucap Camat Waringin Kurung Nanang Supriatna kepada Tagar, Senin, 27 Apil 2020.

Nanang mengatakan, ketiga terduga teroris yang diamankan, sehari-hari memiliki kegiatan antara lain jualan di warungan, jualan galon, dan jual ikan hias. Diketahui, ketiganya masih ada hubungan saudara dengan salah satu ustaz di Serang.

"Ustaz ini pernah dengan Imam Samudra, jadi dalam pengawasan kita, ketiganya saudara ustaz itu, iyah ada ikatan keluarga satu sama lain. Pengembangan dari Surabaya," ujar Nanang.

Untuk itu, kata Nanang, masyarakat di tengah kondisi seperti ini untuk tidak panik dan tetap waspada.

Penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris di wilayah Waringin Kurung, Serang Banten, dibenarkan oleh Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Banten.

Kasat Brimob Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dwi Yanto Nugroho, mengatakan saat ini menerjunkan Tim Jibom Gegana Satbrimobda Banten untuk melakukan sterilisasi TKP.

"Untuk mem-backup Densus 88, Brimobda Banten mendatangkan Tim Jibom Gegana untuk sterilisasi TKP," ujar Dwi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi belum bisa memberikan pernyataan resmi karena pihaknya masih menunggu laporan dari tim yang bergerak di lapangan.

"Nanti besok kita upayakan sampaikan informasi ke rekan-rekan media," ucap Edy melalui pesan WhatsApp kepada Tagar, Senin, 27 April 2020. []

Berita terkait
Teroris JAD yang Ditangkap di Surabaya Residivis
Mabes Polri menangkap satu orang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD) di Surabaya, yang merupakan residivis.
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya
Polda Jatim membenarkan adanya penangkapan Densus 88 terhadap warga Malang yang tinggal di Surabaya diduga terkait jaringan teroris.
Pengamat Intelijen Ungkap Identitas Teroris Poso
Pengamat Intelijen dan Terorisme, Stanislaus Riyanta memastikan teroris Poso dalam video viral adalah Ali Ahmad alias Ali Kalora, pimpinan MIT.
0
500 TKA Ingin ke Sultra, PKS: Tak Peka Batin Rakyat
Anggota DPR Sukamta menilai pemerintah tidak mengerti kepekaan batin pada rakyat di masa pandemi Covid-19, dengan niat TKA China kerja di Sultra