Demokrat Sayangkan RI Raih Rapor Merah di Mata Dunia

Sejak awal Partai Demokrat terus memberikan masukan kepada pemerintah dalam memutuskan kebijakan secara tegas pencegahan dan penyebaran Covid-19
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Aulia Rahman Natakusumah. (Foto: Tagar/Dok. Partai Demokrat)

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Aulia Rahman Natakusumah menyayangkan Indonesia masih menyandang rapor merah di mata dunia dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengalami lonjakkan.

"Hal ini menjadi rapor buruk dan tentu sangat kami sayangkan karena cukup mencoreng nama baik Indonesia di mata dunia, khususnya dalam kemampuan kita menanggulangi wabah covid 19," kata Aulia dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Kamis, 29 Juli 2021.

Dia menjelaskan, sejak awal Partai Demokrat terus memberikan masukan kepada pemerintah dalam memutuskan kebijakan secara tegas pencegahan dan penyebaran Covid-19

"Terlebih lagi, kami partai Demokrat sejak awal selalu mengingatkan pemerintah untuk mengambil langkah tegas dalam pencegahan penyebaran virus covid 19, agar penyebaran virus secara masif yang kita saksikan saat ini bisa diminimalisir dari tahap awal," katanya.


Negara lain saja berani melarang masuknya WNI secar tegas ke dalam wilayahnya, kenapa kita tidak.


Namun di sisi lain, lanjut dia, ke depan Partai Demokrat berharap kepada pemerintah untuk bisa lebih konsisten lagi dalam mengeluarkan kebijakan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19, khususnya dalam perizinan akses masuk warga negara asing (WNA) ke Indonesia.

"Masyarakat butuh rasa keadilan, dimana kehidupan sosial dan ekonomi kita semua karena alasan covid 19 serba dibatasi, sehingga seharusnya pemerintah dapat bersikap lebih konsisten dengan menutup keran masuk WNA secara menyeluruh untuk memperkecil kemungkinan penyebaran virus yang lebih masif. ujarnya.

"Negara lain saja berani melarang masuknya WNI secar tegas ke dalam wilayahnya, kenapa kita tidak?," katanya. []

Baca Juga: KLB Deli Serdang: Moeldoko Masih Berhak Pakai Baju Demokrat

Berita terkait
Keluarga Cikeas Aktor Demo, Begini Respons Jubir Demokrat
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan tuduhan bahwa keluarga cikeas aktor demonstrasi politik itu fitnah.
IPI: Rocky Gerung Gagah dan Keren Pakai Jaket Demokrat
Karyono menilai bahwa Rocky Gerung sangat tepat apabila ia menjadi think thank Partai Demokrat.
Dituduh Dalangi Jokowi End Game, Demokrat Siap Hadapi Buzzer
Demokrat memilih untuk fokus membantu rakyat yang terdampak pandemi Covid-19 dan tak ambil pusing soal fitnahan dari pendengung pemerintahan
0
Demokrat Sayangkan RI Raih Rapor Merah di Mata Dunia
Sejak awal Partai Demokrat terus memberikan masukan kepada pemerintah dalam memutuskan kebijakan secara tegas pencegahan dan penyebaran Covid-19