Demi Gaya Pakai Masker Jaring, Lana Del Rey Dihujani Kritik

La Na Del Rey mendapat kritik bertubi-tubi setelah memakai masker berbahan jaring tembus pandang demi gaya.
Penyanyi Lana Del Rey memakai masker berbahan jaring tembus pandang warna putih berkilau. (Foto: Instagram)

Jakarta - Masker menjadi kebutuhan baru saat pandemi. Motif alat kesehatan itu bisa diubah agar tetap gaya tetapi tidak bahan dasarnya. Jangan coba-coba dilanggar atau akibatnya dihujani kritik seperti penyanyi La Na Del Rey.

Pelantun tembang Young and Beautiful tersebut mendapat kritik bertubi-tubi setelah memakai masker berbahan jaring warna putih berkilau. Bagian pernapasan bawahnya sama sekali tidak tertutup karena jaring-jaring itu tembus pandang.

Alih-alih ingin gaya peraih nominasi Grammy Awards sejak tahun 2014 ini sama sekali tidak menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. La Na Del Rey menggunakan masker jaring itu di luar rumahnya saat penandatanganan buku bareng para penggemar pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Buku itu merupakan karya terbaru musisi asal Amerika tersebut. Merupakan buku puisi anyar bertajuk Violet Bent Backwards Over the Grass yang sedang dipromosikan La Na Del Rey.

Baca juga:

Kejadian tak pantas ditiru itu diunggah La Na Del Rey di akun Instagram. Lewat potongan video, ia terlihat mengenakan pakaian dan kalung yang senada dengan masker jaringnya. Tampak juga sejumlah penggemar bersamanya di dalam ruangan itu.

 




 

View this post on Instagram

 








Impromptu signing

A post shared by  Lana Del Rey (@lanadelrey) on

Di unggahan selanjutnya La Na Del Rey membagikan video singkat ketika keluar dari kerumunan gedung setelah acara jumpa penggemar sekaligus penandatanganan buku itu. Ia duduk di depan kursi samping sopir dengan kaca jedela mobil terbuka sembari menyapa kerumunan penggemarnya.

"Hei, kita sedang berada di tengah pandemi. 1. Anda tidak bertanggung jawab dengan menggelar acara jumpa penggemar. 2. Masker Anda tidak berfungsi. 3. Mengapa Anda tidak mengenakannya karena membaca?," komentar akun @nomartttt dalam unggahan di Instagram La Na Del Rey.

"Anda membuat situasi semakin sulit dan benar-benar ingin dimarahi atas tindakan seperti itu.Saya masih belum bisa menjawab 'apakah itu budaya Anda?'" tulis akun @ramsescarrillo_/

"Tolong pakai masker sesuai standar situasi. Itu sangat memalukan," komentar akun Instagram @fckskatefckskate.

"Saya berusaha keras untuk mencintaimu, tapi tolong kenakan makser sungguhan," tulis akun @d.frostedwang

Berita terkait
Pembaruan CDC: Virus Corona Bisa Menular Lewat Udara
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menyebut virus corona bisa saja menular melalui udara atau airbone.
Dokter Bicara Tren Tindik di Dalam Hidung, Bahaya Gak Sih?
Tindik atau piercing di bagian dalam hidung sedang hits. Namun, apakah mengikuti tren ini berbahaya?
Melawan Virus Corona Pakai Ganja, Ini Hasil Penelitiannya
Melawan virus corona. Kandungan kimia alami dalam ganja memiliki dampak terhadap penanganan pasien positif?
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional