UNTUK INDONESIA
Awas Pakai Scrub Wajah Kulit Jadi Tipis, Begini Mencegahnya
Perawatan kecantikan scrub bisa membuat permukaan kulit menjadi tipis dan sensitif. Bagaimana mencegahnya?
Ilustrasi perempuan mengalami masalah pada kulit wajah. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Scrub adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan. Walaupun manfaatnya baik untuk mencegah kulit kusam, tetapi jika terlalu sering melakukan perawatan ini bisa membuat permukaan kulit menjadi tipis dan sensitif.

Kulit wajah mengalami regenerasi setiap 28 sampai 48 hari. Regenerasi kulit sendiri adalah proses pergantian sel kulit mati dengan sel kulit yang baru di permukaan kulit. Hal ini lah yang membuat ladies harus melakukan scrub.

Scrub terdiri dari butiran-butiran kecil yang bisa mengikis kulit mati dibawahnya. Namun, penggunaan scrub bisa bahaya untuk kulit jika terlalu sering menggunakannya.

Berikut Tagar informasikan dampak dari terlalu sering menggunakan scrub pada wajah:

1. Kulit semakin menipis, jika kulit dipaksa untuk regenerasi terlalu sering, maka lapisan kulit wajah akan semakin tipis. Hal ini lah yang akan membuat masalah baru para kulit.

2. Kulit menjadi cenderung kering karena penggunaan scrubbing yang terlalu sering. Untuk itu lakukan scrub satu sampai dua kali dalam seminggu.

Scrubbing WajahScrubbing wajah. (Foto: homeremedies-for-life.com)

3. Wajah menjadi semakin sensitif apabila menggunakan scrub yang digosok terlalu kencang. Untuk yang memiliki kulit sensitif, gunakan scrub satu kali dalam seminggu sudah cukup. Karena terlalu sering akan membuat wajah iritasi.

4. Ketika kulit sudah tipis, maka kulitmu akan cepat mengalami kemerahan yang terkadang rasanya seperti terbakar. Jika sudah mengalami hal ini, penggunaan scrub harus di hentikan terlebih dahulu. Berikan perawatan kulit wajah yang mengandung untuk melembabkan kulit. (Niswatul Mahmudah)

Berita terkait
Makeup Paling Cocok saat Musim Hujan Anti Luntur
Kewaspadaan perempuan meningkat terhadap riasan makeup agar tidak mudah luntur di musim hujan yang mulai tiba.
6 Tutorial Makeup Sederhana ala Mahasiswi saat Kuliah Online
Mahasiswi tetap memulas wajah memakai makeup agar tidak terlihat kusam saat kuliah online.
Dokter Bicara Tren Tindik di Dalam Hidung, Bahaya Gak Sih?
Tindik atau piercing di bagian dalam hidung sedang hits. Namun, apakah mengikuti tren ini berbahaya?
0
Nella Kharisma - Dory Harsa Rilis Lagu Duet di HUT MNCTV
Pasangan penyanyi dangdut Nella Kharisma dan Dory Harsa tengah mempersiapkan lagu duet yang akan diluncurkan pertama kali di acara HUT MNCTV.