UNTUK INDONESIA
Delapan Wanita Sumut Masuk Islam di Abdya Aceh
Seorang ibu bersama tujuh anaknya resmi memeluk agama Islam di Abdya Aceh.
Keluarga Fatima berfoto usai resmi memeluk agama Islam, Sabtu, 12 September 2020 di Aceh Barat Daya. (Foto: Tagar/Istimewa)

Aceh Barat Daya - Fatima Telaumbanua asal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut) bersama tujuh putrinya resmi memeluk agama Islam. Proses pensyahadatan terhadap satu keluarga ini berlangsung di MAsjid At-Taqwa, Desa Kedai, Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Sabtu, 12 September 2020.

Imum Chik Mesjid At-Taqwa Manggeng, Said Firdaus mengatakan adapun nama ke tujuh putri dari ibu rumah tangga ini bernama Ratna Ayu (18 tahun), Iren Chantika (17 tahun), Muliani (13), Mutia (11 tahun), Amelia (9 tahun) Imel (5 tahun) dan Mariani (3 tahun).

Mereka pindah agama atas dasar kemauan sendiri.

"Setelah beralih agama, seperti biasanya mereka akan diberikan nama baru dan tentang nama mereka kita berumbuk dulu dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan tokoh agama Islam lainnya di Manggeng," kata Said Firdaus, Senin, 14 September 2020 di Aceh Barat Daya.

Said Firdaus mengatakan, keluarga ini sudah lama menetap di kabupaten tetangga Aceh Barat Daya yakni Abdya atau di Aceh Selatan, kebetulan keluarga ini memiliki kerabat di Kecamatan Manggeng dan di Manggeng lah mereka memeluk agama Islam.

"Mereka pindah agama atas dasar kemauan sendiri, sebelumnya mereka sudah menetap di Aceh Selatan," katanya.

Baca juga:

Setelah resmi memeluk Islam tambahnya, wacana aparatur desa akan mengusulkan keluarga ini untuk tinggal di kompleks Masjid Ayah Gadeng, Desa Tengah, Kecamatan Manggeng dan hal itu masih wacana jika keluarga ini tidak ada tempat tinggal. "Tentu kita berumbuk dulu, kita carikan jalan terbaik," ujarnya.

Pihaknya sampai saat ini belum mengetahui keberadaan dari ayah dari ke tujuh putri ini, namun menurut informasi sang ayah juga akan masuk Islam ketika sudah berkumpul. "Kabarnya nanti ayah mereka menyusul masuk Islam," katanya. []

Berita terkait
576 CPNS Kemenag Aceh Ikut SKB Secara Daring
Pelaksanaan SKB secara daring di Kementerian Agama Aceh dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
DPRA Desak Pemerintah Aceh Tes Swab Massal
Plt Gubernur Aceh harus menjelaskan secara lugas dan tegas kepada rakyat bahwa kondisi Aceh saat ini sedang tidak baik-baik saja.
Derita Petani Aceh Tamiang Disaat Panen Raya
Petani di Aceh Tamiang mengeluhkan anjloknya harga gabah padi sejak awal September atau saat panen raya. Anjloknya harga padi petani merugi.
0
Penjelasan Bawaslu Bantul Terkait Tugas Kopja di Pilkada
Bawaslu Kabupaten Bantul menyelenggarakan Penandatanganan Pakta Integeritas Komitmen Mematuhi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2020.