UNTUK INDONESIA
Janda Muslim di Aceh Pindah Agama ke Kristen
Seorang janda asal Aceh pindah agama dari Islam ke Kristen. Kabar ini disampaikan kakak kandung perempuan itu.
Ilustrasi - Injil. (Foto: Pixabay/stempow)

Lhokseumawe - Seorang perempuan warga Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Provinsi Aceh, dikabarkan berpindah agama dari Islam ke Kristen. Saat ini, dia berada di Medan, Sumatera Utara.

Kedua anaknya berhasil kami bawa pulang ke Langsa.

Informasi tersebut dibenarkan Amelia, kakak kandung janda berinisial F tersebut. Dia mengisahkan perkenalan adiknya dengan seorang pria melalui media sosial (medsos) sebelum memutuskan pindah agama.

Menurut Amelia, adiknya semakin dekat dengan pria berinisial S itu karena dirinya kebetulan menjadi nasabah pria tersebut. Pria itu mengajak adiknya membuka rumah dan tawaran itu pun diamini sang adik.

"Saya menjadi nasabah kredit dan dianya (pria) sering datang ke rumah mengambil angsuran. Dari perkenalan itulah mereka berdua semakin dekat,” kata Amelia, Selasa, 16 Juni 2020.

Akhir 2019, adiknya F berangkat ke Medan karena meyakini janji pria tersebut untuk membuka warung makan. Setelah itu, F menghubungi kakaknya sembari membeberkan dia sudah membuka warung makan di kawasan Tembung.

Amelia pun menyusul F yang tinggal di sebuah rumah kontrakan bersama dua anaknya. Namun, dia hanya bertahan sekitar 15 hari dan memutuskan kembali pulang ke Aceh.

"Saya pulang karena tidak betah. Memang jualan kami lumayan laris. Saya juga ajak F pulang, tapi dia marah dan tidak mau pulang," katanya.

Ketika itulah, Amelia meyakini ada hal yang berbeda di dirinya adiknya. Dia akhirnya mengetahui adiknya tidak lagi beragama Islam setelah melihat foto pernikahan F dengan S di sebuah gereja terpajang di medsos adiknya.

Kendati begitu, dia tetap ingin membawa adiknya pulang ke Aceh. Pada Sabtu, 13 Juni 2020, dia bersama sejumlah keluarga kembali mendatangi F ke Tembung, Sumatera Utara. Namun, usahanya menjemput F gagal karena dihalangi pria yang kini menjadi suaminya yang beragama Kristen.

“Kedua anaknya berhasil kami bawa pulang ke Langsa," tuturnya. []


Berita terkait
Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga Aceh
Seorang bayi perempuan dibuang orang tidak dikenal di teras rumah warga Aceh.
Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah 5 Orang
Pasien positif corona atau Covid-19 yang terkonfirmasi sejak Sabtu, 14 Juni 2020, bertambah menjadi lima orang di Aceh.
Warga Aceh Temukan Senjata Api dan Amunisi Aktif
Seorang warga Kabupaten Aceh Besar, Aceh, menyerahkan sepucuk senjata api jenis FN bewarna silver dan 14 butir amunisi.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.